Apple

6 Beda iPhone X dan iPhone XR  yang Harus Anda Tahu

6 Beda iPhone X dan iPhone XR  yang Harus Anda Tahu – Sejak dulu, iPhone telah menjadi salah satu ponsel incaran dan dambaan Banyak masyarakat dunia. Hal ini karena perangkat tersebut mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama untuk mereka yang membutuhkan konten-konten menarik.

Baik itu konten dalam bentuk foto ataupun video. Nggak bisa kita mungkin ya bahwasanya iPhone mempunyai kualitas kamera dan video yang sangat baik dibandingkan dengan kamera Android. Nggak heran jika orang-orang bermimpi ingin menggunakan produk tersebut.

Nah Adapun produk yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan adalah iPhone X dan iPhone XR. Sebelum membelinya, kenali dulu 6 beda iPhone X dan iPhone XR berikut ini.

Daftar Isi :

Tentang iPhone 

IPhone adalah brand ponsel ternama di dunia. Bahkan yang menariknya lagi, berani yang satu ini memiliki pengaruh yang tergolong sangat besar di dunia teknologi smartphone. IPhone merupakan ponsel keluaran dari Apple.

Nah Apple mulai merilis produk mereka pertama kalinya di tahun 2007. Untuk rilis pertamanya adalah tanggal 9 Januari 2007, kemudian di bulan Juni mereka mulai memasarkan produk yang mereka miliki ke pasar.

Produk pertama keluaran Apple ini merupakan produk yang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Hal ini karena produk keluarannya mereka merupakan produk yang hadir dengan layar sentuh full, tidak ada keyboardnya sama sekali.

Selain itu, Apple juga menjadi sebuah perusahaan yang menawarkan ponsel yang sudah mengintegrasikan berbagai macam hal-hal menarik di dalam satu gadget saja. Sehingga Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan cuma dengan menggenggam satu perangkat.

Seperti mengintegrasikan antara layanan Telepon kemudian internetan dan juga layanan-layanan yang lain di satu perangkat saja. Tentu ini merupakan sebuah perkembangan yang sangat luar biasa. Dan saat itu mereka juga menawarkan produk dengan desain yang super l dan menarik.

Barulah kemudian banyak produsen-produsen lain yang mulai mengeluarkan smartphone layaknya ponsel Apple.

Kelebihan Apple

Sebagai perusahaan teknologi yang mengeluarkan banyak produk-produk menarik, tentu Apple mempunyai berbagai macam kelebihan. Kelebihan-kelebihan tersebut yang membuat perusahaan satu ini kerap digandrungi oleh masyarakat luas.

Termasuk masyarakat di Indonesia. Untuk kelebihan yang pertama ialah termasuk perusahaan teknologi terbesar di dunia. Kemudian mereka juga merupakan sebuah perusahaan yang mempunyai branding sangat kuat.

Bahkan hampir semua orang kenal dengan brand tersebut. Kelebihan Apple yang lainnya ialah kerap menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik. Dalam hal ini anda bukan hanya bisa menikmati smartphone mereka dengan kualitas yang paling baik.

Tapi juga bisa menikmati produk-produk lain dengan kualitas yang tidak kalah baiknya, mulai dari smartwatchnya, kemudian MacBook atau laptop, serta produk-produk lainnya.  

Beda IPhone X dan iPhone XR

Terdapat beberapa perbedaan umum antara iPhone X dan iPhone XR. Dan Anda harus tahu dulu nih Apa sih sebenarnya beda iPhone X dan iPhone XR. Berikut ini adalah beberapa perbedaannya.

1. Performa dan Chipset

Perbedaan yang pertama ialah dari performa dan chipset. IPhone terkenal sebagai perangkat yang mempunyai sistem keamanan terbaik. Salah satu alasannya adalah karena mereka menggunakan chipset buatan mereka sendiri.

Nah Adapun pada iPhone X ini, ia menggunakan chipset berupa A11 Bionic yang versi lama. Yang pada saat itu merupakan chipset paling baik dan mempunyai performa yang sangat bagus. Sehingga masih sangat recommended digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan berat.

Termasuk ketika anda akan multitasking. IPhone XR ini juga ditenagai oleh chipset Bionic A11 tapi dengan versi yang terbaru. Itu artinya kedua produk ini mempunyai chipset yang sama. Namun ada yang menggunakan chipset versi lama dan ada yang terbaru.

Jika chipset yang versi lamanya saja memungkinkan anda untuk multitasking tanpa hambatan, tentu yang versi terbaru bakalan jauh lebih bagus kan? Apabila Anda membutuhkan perangkat yang memang harus bagus performanya, mungkin iPhone XR harus jadi bahan pertimbangan.

2. Desain dan Material

Smartphone keluaran iPhone terkenal sebagai smartphone dengan desain yang elegan dan material yang terbaik. Hal ini bisa anda temukan juga lewat iPhone X dan iPhone XR. IPhone X mempunyai desain yang premium dengan material kaca di bagian depan dan belakang.

Bagian bingkainya dibuat dengan menggunakan Material berupa stainless steel. Untuk ukuran layarnya tidak terlalu besar yaitu 5,8 inci. Ukuran tersebut sudah cukup bagus sih Kalau hanya untuk bermain game ataupun nonton video.

Namun jika Anda membutuhkan layar yang ukurannya lebih besar bisa Coba beli yang iPhone XR, karena iPhone 1 ini mempunyai ukuran yang lebih besar yaitu 6,1 inci. IPhone XR ini juga terbuat dari kaca pada bagian depan dan belakang.

Hanya saja, di bagian bingkainya memakai material aluminium. Yang mana material ini lebih ringan daripada stainless steel. Keduanya sama-sama mempunyai varian warna. Kalau kita perhatikan, hanya ada dua varian warna dari produk iPhone X.

Dan variannya tergolong cukup menarik karena terkesan lebih elegan. Berbeda halnya dengan iPhone XR yang notabene-nya sangat bervariasi warnanya dan mempunyai kesan lebih cerah dan ceria.

Kalau Anda adalah  tipikal yang senang dengan hal-hal elegan dan estetik, mungkin iPhone X bisa jadi pilihan yang cukup tepat karena warna yang mereka sediakan. Tapi kalau anda lebih senang dengan warna-warna cerah bisa Coba beli yang iPhone XR.

3. Layar dan Resolusi

Beda iPhone X dan iPhone XR berikutnya adalah dari segi layar serta resolusi. Sebenarnya layar kedua ponsel ini sama-sama bagus. Tapi kalau kita bahas dari segi yang lebih bagusnya, mungkin lebih bagus yang iPhone X.

Karena iPhone X ini menggunakan layar Super retina yang resolusinya adalah 2436 * 1 1 2 5 pixel. Jenis layar dan resolusi tersebut membuat warna yang dikeluarkannya lebih tajam dan lebih cerah. Sementara untuk iPhone XR ini menggunakan layar Liquid retina IPS LCD yang resolusinya lebih rendah.

Kemudian, iPhone x sudah dilengkapi dengan Dolby Vision. Singkatnya, Dolby Vision ini merupakan sebuah teknologi ataupun fitur yang memungkinkan anda untuk menonton dan mendengarkan suara dengan sangat nyaman karena kualitasnya yang bagus.

Tapi sayangnya, Anda belum bisa menemukan teknologi tersebut lewat iPhone XR. Ya Meskipun demikian, kegiatan nonton ataupun mendengarkan musik di iPhone XR juga tetap nyaman kok. Namun tentu akan lebih nyaman jika menggunakan iPhone X.

4. Baterai dan Daya Tahan

Memperhatikan ketahanan baterai sebuah perangkat merupakan hal penting yang mesti Anda pertimbangkan saat akan membeli smartphone. Hal ini juga berlaku Ketika anda ingin menggunakan iPhone ya.

Nah untuk iPhone X mempunyai daya tahan 13 jam sesuai dengan klaim dari pihak applenya sendiri. Sementara untuk iPhone XR mempunyai daya tahan yang lebih baik yaitu 15 jam. Itu artinya daya tahan kedua ponsel ini tidak terlalu jauh.

Karena hanya berbeda sekitar 2 jam saja. Apabila Anda membutuhkan perangkat yang Daya tahannya sampai 15 jam, bisa beli yang iPhone XR.

5. Kamera

IPhone merupakan ponsel yang memang terkenal dengan kualitas kamera yang terbaik. Jadi anda bisa beli produk mereka yang manapun, karena anda akan tetap bisa mengambil gambar dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

Apabila ingin menggunakan kamera dengan resolusi 12 MP dan ada telepotonya, Anda bisa beli yang iPhone X. Karena pada iPhone XR belum tersedia fitur telephoto.

6. Harga

Dengan segudang kelebihan serta kekurangan dan persamaan produk, ternyata harga iPhone XR ini lebih mahal ya daripada iPhone x.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone

Umum ya ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan ketika akan membeli iPhone. Yang pertama ialah dengan memperhatikan kebutuhan penggunaan. Anda bisa identifikasi terlebih dahulu kira-kira perangkat tersebut akan digunakan untuk apa.

Hal ini supaya bisa menyesuaikan lagi dengan produk yang kiranya cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal berikutnya yang juga harus anda perhatikan adalah Di mana tempat anda akan membeli.

Sementara untuk hal lainnya ialah dengan mempertimbangkan versi iosnya, apakah masih bisa di-upgrade ke versi yang paling terbaru atau tidak.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker