Aplikasi

4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Satu

4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Satu – Edit foto merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat masa kini. Dan dalam proses pengeditan ada beberapa teknik yang harus anda kuasai. 

Salah satu teknik yang cukup menarik adalah menggabungkan foto menjadi satu, atau yang biasa kita kenal dengan istilah college. Nah untuk melakukan penggabungan foto menjadi satu ini bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ya.

Berikut ini yang merupakan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi satu yang bisa anda pertimbangkan. 

Daftar Isi :

Apa itu Menggabungkan Foto menjadi Satu

Sesuai dengan namanya, menggabungkan foto menjadi satu merupakan sebuah kegiatan editing yang memungkinkan anda untuk memasukkan beberapa foto ke dalam satu foto atau satu frame saja.

Dalam hal ini anda bisa menggabungkan lebih dari dua foto ke satu framenya. Ini bisa menjadi alternatif yang terbaik sih Ketika anda ingin mengunggah banyak foto tapi cuma dengan satu kali unggah doang.

Menggabungkan foto menjadi satu ini adalah teknik editing yang cukup menarik juga. Apalagi sudah bisa anda lakukan dengan sangat mudah lewat aplikasi-aplikasi yang tersebar di internet.

Fungsi Menggabungkan Foto Menjadi Satu

Secara umum ada beberapa fungsi Kenapa harus menggabungkan foto menjadi satu. Kalau untuk fungsi yang pertama adalah supaya proses unggah yang lebih cepat. 

Sebagaimana yang sudah kami Sebutkan,  bahwa menggabungkan foto menjadi satu ini merupakan salah satu alternatif yang paling baik saat anda ingin mengunggah banyak foto tapi cuma dengan sekali Unggah saja.

Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mengunggahnya berkali-kali. Cukup dengan sekali unggah saja Anda sudah bisa menampilkan banyak foto sekaligus. Fungsi yang berikutnya adalah untuk membuat foto lebih menarik.

Ternyata Menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame merupakan salah satu teknik untuk menciptakan foto lebih menarik loh. Wajar kalau kemudian Banyak masyarakat kita yang melakukan teknik editing satu ini kan?

Bahkan banyak juga yang beranggapan bahwa menggabungkan banyak foto ke dalam satu frame bisa membuat foto menjadi terkesan lebih estetik. Sementara untuk fungsi yang lainnya adalah fungsi untuk kebutuhan konten.

Karena biasanya memang ada nih beberapa konten-konten yang mengharuskan anda untuk Menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame saja. 

Aplikasi Edit Foto Jadi Satu

Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, ada segudang jenis aplikasi yang bisa anda temukan lewat internet. Tidak terkecuali aplikasi-aplikasi untuk mengedit foto menjadi satu.

Ini merupakan salah satu alat yang memang akan sangat membantu anda dalam proses pengeditan foto atau penggabungan foto. Nah berikut ini merupakan beberapa aplikasi edit foto jadi satu yang recommended banget buat Anda coba.

Canva

Untuk saat ini aplikasi Canvas sendiri merupakan aplikasi editing yang memang sangat terkenal. Selain itu jumlah pengguna aktifnya setiap hari juga sangat banyak loh. Mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Hal ini karena dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda dapat melakukan kegiatan editing, mulai dari yang paling simpel sampai yang paling kompleks. Apalagi aplikasi tersebut memang dibekali dengan segudang fitur-fitur yang menarik.

Saat mengakses aplikasi Anda bisa menggunakan semua fitur-fitur mereka. Hanya saja memang ada beberapa fitur yang mereka tawarkan secara berbayar atau harus mengupgrade ke penggunaan premium.

Meskipun demikian, untuk kegiatan editing atau penggabungan foto menjadi satu ini bisa kok anda lakukan secara gratis. Kabar baiknya lagi, ada banyak sekali template penggabungan foto yang bisa Anda coba.

Ketika menggunakan aplikasi ini maka proses editing atau penggabungan foto Anda bakalan jadi jauh lebih cepat dan lebih menarik. Supaya hasilnya lebih estetik Anda bisa menggunakan fitur lain untuk menambahkan elemen ataupun menambahkan tulisan dan yang lainnya.

Instagram

Rekomendasi aplikasi edit foto jadi satu berikutnya adalah aplikasi Instagram. Sebenarnya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang basisnya adalah media sosial. 

Namun makin ke sini pihak Instagram semakin banyak menawarkan fitur-fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur untuk editing content, baik itu konten yang ada di beranda Anda ataupun konten untuk di Story Instagram.

Pihak Instagram menawarkan beberapa model penggabungan foto. Namun tampaknya mereka hanya menawarkan model yang paling standar. Kalau untuk jumlahnya juga lumayan banyak.

Setelah melakukan penggabungan foto, Anda bisa mempercantik tampilannya dengan menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia. Dan tentu saja ketika anda menggabungkan foto menggunakan Instagram, Anda bisa melakukan penggabungan secara gratis. 

Nantinya tinggal save ataupun bisa langsung Anda bagikan saja ke aplikasi Instagram dengan menggunakan fitur yang tersedia.

Grid Foto

Bagi Anda yang anak 90-an pasti sudah kenal dong dengan aplikasi satu ini. Karena memang termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi satu yang sangat terkenal di masanya.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menggabungkan foto dalam jumlah yang banyak ke dalam satu frame. Dan yang paling menariknya lagi, Anda bisa mencoba model-model yang sudah mereka tawarkan.

Untuk modelnya sangat beragam ya. Sehingga bisa anda sesuaikan sendiri dengan model yang kiranya menarik. Sebagaimana halnya melakukan editing menggunakan beberapa aplikasi yang sebelumnya, Ketika menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan editing-editing simple.

Seperti menambahkan tulisan dan Beberapa elemen yang lain. Tujuannya adalah untuk membuat foto menjadi jauh lebih bagus dan menarik.

Small PDF 

Meski, namanya menggunakan kata PDF, namun alat satu ini juga bisa anda gunakan untuk Menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Jika dengan menggunakan beberapa layanan di atas Anda harus mendownload aplikasi,  maka ketika menggunakan layanan ini tidak perlu.

Pasalnya Anda bisa langsung pergi ke dalam situs mereka saja,  baru kemudian masukkan foto-foto yang akan anda gabungkan menjadi satu. Anda tinggal gunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di dalamnya ya.

Small PDF sendiri merupakan salah satu alat yang memang terkenal, terutama di kalangan para mahasiswa. Karena memang mereka menawarkan berbagai macam jenis layanan yang menarik dan sangat bermanfaat tentunya.

Kabar baiknya lagi, meskipun termasuk salah satu layanan gratis, tapi mereka berhasil menawarkan sebuah layanan yang memang minim iklan. Sehingga, bisa menggunakan layanan tersebut dengan nyaman.

Keuntungan Menggunakan  Aplikasi Gabung Foto

Secara umum tentu ada banyak sekali keuntungan yang akan anda peroleh ketika menggunakan layanan seperti ini. Keuntungan yang paling dasar ialah memungkinkan anda untuk menggabungkan foto Meskipun tidak mempunyai skill editing yang mumpuni.

Nggak bisa kita pungkiri bahwasanya, dulu orang-orang harus mempunyai skill editing dan perangkat yang memadai untuk melakukan penggabungan foto. Namun untuk saat ini Anda Bahkan bisa melakukan kegiatan tersebut tanpa harus membeli perangkat yang Wah dan mempunyai skill editing.

Dan ini merupakan salah satu bukti bahwa teknologi bisa menjadi alternatif yang terbaik Ketika anda ingin melakukan kegiatan editing atau kegiatan yang lainnya. 

Kekurangan Menggunakan Aplikasi

Dibalik kelebihannya, penggunaan layanan seperti ini juga punya beberapa kekurangan. Untuk kekurangannya tentu karena penggunaan yang harus selalu terhubung ke jaringan internet.

Dan biasanya ketika menggunakan versi yang gratisan Anda harus sabar dengan iklan-iklan yang bermunculan. Demikian ulasan seputar beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi satu yang harus anda coba, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker