Aplikasi

Daftar HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Daftar HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp – Menggunakan aplikasi WhatsApp sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat masa kini. Terutama untuk Anda yang bekerja di kantoran atau terhubung dengan orang lain. Karena penggunaan aplikasi WhatsApp akan sangat mempermudah anda ketika Ingin berkomunikasi.

Selain itu penggunaan aplikasi Whatsapp juga akan lebih mempermudah anda ketika ingin mengirimkan berbagai macam file ataupun dokumen. Aplikasi WhatsApp sendiri Bisa Anda download lewat Google Play Store ataupun App Store.

Dan untuk saat ini pihak produsennya atau pihak developnya sudah mengeluarkan aplikasi versi Windows ataupun versi laptop dan komputernya. Sehingga Anda bisa mendownload lewat layanan-layanan yang tersedia.

Hanya saja memang ada juga nih beberapa perangkat yang tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Alasannya bisa saja karena berbagai macam hal ya. Berikut ini merupakan beberapa HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp yang mungkin penting untuk anda ketahui. 

Daftar Isi :

Tentang Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi berkirim pesan instan di dunia yang sudah rilis hampir 10 tahunan yang lalu. Aplikasi ini mulai sering digunakan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2014.

Dan saat itu penggunaan aplikasi sudah mulai masif. Siapa sangka jika pada akhirnya aplikasi tersebut saat ini justru menjadi aplikasi nomor satu di Indonesia dan di dunia. Dan mungkin hampir semua orang pasti menginstal aplikasi WhatsApp ke dalam perangkat mereka.

Karena nggak bisa kita pungkiri bahwa dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini seseorang bisa terhubung dengan orang lain secara cepat dan instan. Bahkan aplikasi ini bisa menghubungkan anda dalam hitungan detik saja.

Fitur-fitur Aplikasi

Jika kita perhatikan, aplikasi WhatsApp ini hadir dengan berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Padahal pertama kali rilisnya mereka hanya mempunyai beberapa fitur saja. Namun makin ke sini makin banyak pengembangan fitur-fitur yang mereka tawarkan.

Lengkapnya fitur-fitur yang tersedia di aplikasi WhatsApp ini menjadi daya tarik tersendiri. Nggak heran kalau kemudian semakin banyak saja orang-orang yang ingin terus menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dalam hal ini anda bisa menggunakan fitur pembuatan story-nya, Kemudian Anda juga bisa menggunakan fitur untuk melakukan chat ataupun telepon dan video call. Dan yang gak kalah menariknya lagi adalah fitur share screen-nya.

Jadi beberapa  waktu belakangan ini pihak aplikasi WhatsApp sudah merilis fitur terbaru mereka, yaitu fitur Share screen. Dengan menggunakan fitur Share screen ini seseorang bisa membagikan layar sesuai keinginan.

Dan tentunya ini akan sangat membantu, terutama bagi Anda yang ingin membagikan layar saat ingin nobar ataupun yang lainnya.

HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Handphone yang tidak memenuhi ketentuan dari penggunaan aplikasi WhatsApp tidak akan bisa mendownload aplikasi tersebut. Berikut ini merupakan beberapa indikasi HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp yang harus anda ketahui.

Sistem Operasi yang Tidak Didukung

Untuk  HP yang pertama adalah HP yang menggunakan sistem operasi yang tidak didukung. Ini merupakan penyebab yang paling umum atau paling dasar yang sering mungkin terjadi.  Ketika akan menggunakan aplikasi WhatsApp maka anda harus mengikuti ketentuan operasi yang memang sudah didukung untuk penggunaan aplikasi WhatsApp.

Sebagaimana kita ketahui,  bawa aplikasi WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang kerap kali mendapatkan pengembangan pengembangan serta pembaharuan. Sehingga ketika anda tidak mengikuti pembaruan tersebut akan menyebabkan aplikasi tidak bisa beroperasi.

Hal ini karena pihak aplikasi akan menghentikan dukungannya untuk penggunaan versi sistem operasi yang lebih lama. Untuk yang Android, hanya mendukung ponsel yang menggunakan Android versi 4.1.

Ketika anda menggunakan Android versi 4.1 dan juga versi yang lebih terbaru,  Maka Anda pasti bisa menggunakan aplikasi tersebut. Namun jika Anda menggunakan Android versi 4.1 ke bawah, maka ada kemungkinan besar anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. 

Sementara untuk yang penggunaan iOS, aplikasi WhatsApp ini didukung untuk penggunaan ios 12 ataupun versi yang paling terbaru. Maka kalau misalnya Anda menggunakan iOS yang 12 kebawah, kemungkinan besar akan kesulitan untuk menginstal aplikasi WhatsApp yang terbaru.

Kapasitas Penyimpanan yang Tidak Memadai

HP yang nggak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp berikutnya adalah HP yang kapasitas penyimpanannya tidak memadai lagi. Untuk menginstal aplikasi WhatsApp Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang memang memadai ya.

Hal ini karena aplikasi tersebut membutuhkan ruang penyimpanan untuk mendownload serta menginstal aplikasi tersebut. Bahkan aplikasi Whatsapp juga membutuhkan ruang penyimpanan khusus untuk menyimpan pesan-pesan yang masuk kemudian media ataupun data-data yang lainnya.

Ketika perangkat anda mempunyai ruang penyimpanan yang nyaris penuh, tentu akan membuat penggunaan aplikasi gagal. Dalam hal ini instalasi tidak bisa dilakukan dan aplikasi bisa saja tidak berfungsi secara optimal.

Maka cara yang perlu Anda lakukan ialah dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang notabenenya sudah tidak penting lagi. Kemudian Anda juga bisa memindahkan foto ataupun video serta file-file ke layanan cloud. Dan jangan lupa juga untuk menghapus data-data sementara yang juga memakan ruang penyimpanan.

Perangkat yang Tidak Kompatibel

HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp berikutnya adalah karena perangkat yang tidak kompatibel. Hari ini biasanya karena perangkat keras yang memang tidak kompatibel dengan aplikasi Whatsapp ya.

Misalnya adalah ponsel Anda yang sudah sangat lama atau spesifikasi yang sangat rendah, sehingga nggak bakalan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp secara optimal. Apalagi aplikasi WhatsApp Emang membutuhkan  perangkat yang mempunyai prosesor serta RAM yang memadai.

Tujuannya adalah untuk menjalankan berbagai macam fitur-fitur yang ada seperti enkripsi end to and kemudian pengiriman media dan yang lainnya.

Solusi HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Beragamnya penyebab handphone tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp membuat ada beberapa solusi yang juga bisa Anda coba. Untuk solusi yang pertama adalah dengan mengosongkan dulu ruang penyimpanan.

Hal ini supaya perangkat tersebut masih bisa menampung aplikasi WhatsApp serta data-data yang dibutuhkannya. Dalam hal ini anda bisa mencoba membersihkan ruang penyimpanan dengan cara menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan.

Anda bisa mencoba menseleksi lagi kira-kira mana sih aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan. Kemudian Anda juga bisa mengosongkan ruang penyimpanan dengan memindahkan foto-foto ataupun video-video serta file-file di perangkat ke layanan Cloud atau penyimpanan awan.

Setelah memindahkan data-data tersebut maka anda bisa langsung menghapus file yang asli. Dengan demikian maka perangkat akan lebih lega dan bisa anda gunakan untuk mendownload aplikasi WhatsApp.

Sementara untuk solusi yang mungkin yang paling baik adalah dengan membeli perangkat yang baru. Anda bisa membeli HP dengan spesifikasi yang mungkin memang kompatibel dengan aplikasi WhatsApp.

Dan gak usah khawatir Karena untuk saat ini banyak sekali kok HP HP yang kompatibel dengan aplikasi WhatsApp. Bahkan Anda bisa mendapatkan hp tersebut dengan harga yang cukup terjangkau. Yang penting jangan lupa untuk membeli HP dari brand yang terkenal.

Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker