Aplikasi

Website Penghapus Watermark tanpa Download Aplikasi

Website Penghapus Watermark tanpa Download Aplikasi – Watermark merupakan salah satu bagian penting di dalam sebuah konten digital. Baik itu konten dalam bentuk foto ataupun video. Hal ini karena keberadaan Watermark bisa melindungi konten tersebut dari penggunaan-penggunaan yang mungkin tidak sah.

Hanya saja, banyak juga para pengguna kita yang ingin menghapus Watermark terhadap konten-konten yang mungkin mereka temukan di internet. Kabar baiknya, saat ini anda bisa menghapus Watermark dengan mudah.

Karena sudah banyak sekali website penghapus Watermark yang beredar di internet. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi situs yang bisa Anda coba.

Daftar Isi :

Apa Itu Watermark?

Watermark atau tanda air merupakan sebuah tanda baik itu dalam bentuk logo kemudian teks ataupun yang lainnya. Watermark nantinya bisa diletakkan di dalam konten. Dalam hal ini para pemilih konten bisa meletakkannya di bagian atas kemudian bagian bawah,  bisa juga di bagian samping ataupun bagian tengah konten.

Biasanya para konten kreator akan membuat watermark tersebut transparan. Hal ini bertujuan supaya para penonton bisa tetap menikmati konten tersebut. Pada umumnya Watermark ini kerap digunakan oleh para videografer kemudian fotografer ataupun Para pemilik konten digital.

Tujuannya supaya kontan tersebut tidak digunakan atau tidak diakui oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Fungsi Watermark

Watermark mempunyai berbagai macam fungsi. Untuk fungsi yang pertama adalah melindungi konten hak cipta. Karena ketika sebuah konten ada watermarknya, maka akan mempersulit orang lain ketika ingin mengklaim konten tersebut sebagai milik mereka.

Kemudian Watermark juga merupakan alat yang bisa menjadi penanda sebagai identitas pemilik. Sementara untuk fungsi yang lainnya adalah mencegah terjadinya penggunaan yang tidak sah serta menjaga kualitas serta reputasi si pemilik konten.

Mengapa Perlu Menghapus Watermark?

Walaupun Watermark memang cukup penting bagi para pemilik konten, kadang-kadang ada juga nih Para pemilik konten yang ingin menghapusnya. Kemudian ada juga orang-orang yang melakukan konten tersebut yang tertarik untuk menghapus Watermark pada konten.

Pada dasarnya ada beberapa alasan kenapa harus menghapus watermark. Alasan yang pertama karena menggunakan konten dengan izin untuk keperluan pribadi.

Kemudian alasan berikutnya adalah karena ingin mempersiapkan gambar ataupun video untuk mempresentasikannya ke depan banyak orang. Karena biasanya orang-orang yang ingin mempresentasikan sesuatu tentu tidak ingin menampilkan Watermark.

Sementara alasan menghapus Watermark yang lainnya adalah supaya membuat hasil editing menjadi jauh lebih profesional. 

Website Penghapus Watermark

Saat ini ada banyak sekali website penghapus Watermark yang bisa Anda coba. Mulai dari versi yang gratisan sampai dengan yang berbayar. Namun biasanya versi yang gratisan ini sudah cukup bagus kok dalam menghapus Watermark pada sebuah konten.

Hanya saja, penggunaan website website ataupun layanan gratis tentu mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya adalah keterbatasan fitur yang bisa anda gunakan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi website penghapus Watermark yang mungkin bisa Anda coba.

InPaint Online

InPaint Online  merupakan salah satu website yang sangat terkenal dan dirancang secara khusus untuk menghapus Watermark atau tanda air yang ada pada gambar. Website satu ini bisa menjadi andalan anda ketika mempunyai banyak gambar yang ada watermarknya.

Karena dengan menggunakan layanan tersebut Anda bisa menghapus Watermark secara cepat dan mudah. Apalagi layanan ini sudah menggunakan teknologi yang sangat canggih,  sehingga bisa menghapus Watermark dalam waktu yang relatif singkat dan hasil yang maksimal.

Untuk menggunakan layanan ini, anda bisa langsung pergi ke dalam situs mereka lewat Browser. Nggak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Hanya saja, situs ini memang secara khusus untuk menghapus Watermark pada sebuah gambar.

Sehingga tidak bisa anda gunakan ketika ingin menghapus Watermark pada sebuah video. Apabila ingin menggunakan semua fitur-fitur yang tersedia, maka anda bisa menggunakan versi yang berbayarnya.

Adapun cara menggunakan situs tersebut ialah dengan pergi ke dalam situs mereka terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan dengan meninggal gambar yang ingin anda hapus bagian watermarknya. Lalu gunakan alat untuk menseleksi bagian Watermark yang pengen anda hapus, terakhir tinggal klik tombol erase.

Dengan demikian maka pihak khusus akan menghapus Watermark tepat di bagian yang sudah anda seleksi. Jika hasilnya sudah muncul maka anda dapat menghapus hasilnya supaya tersimpan ke dalam perangkat.

Apowersoft Online Watermark Remover

Apowersoft Online Watermark Remover  juga termasuk salah satu website penghapus Watermark yang sangat terkenal. Dan banyak sekali masyarakat kita yang menggunakan situs tersebut untuk berbagai macam kepentingan.

Dan tentunya situs satu ini bukan cuma sekedar bisa menghapus Watermark  yang ada pada gambar, tapi juga bisa banget menghapus Watermark yang ada pada video. Beberapa kelebihannya ialah gampang digunakan termasuk untuk yang masih pemula.

Kemudian proses penghapusan Watermark menggunakan layanan atau situs saat ini tergolong sangat cepat. Adapun beberapa kekurangannya ialah keterbatasan ukuran file terutama Kalau Anda menggunakan ion versi gratisan.

Sementara untuk Anda yang ingin menghapus Watermark yang agak kompleks bisa coba gunakan yang versi berbayar supaya hasilnya lebih bagus. Untuk cara menggunakan situs ini juga hampir sama saja seperti layanan-layanan pada umumnya.

HitPaw Watermark Remover

Adapun rekomendasi yang berikutnya adalah HitPaw Watermark Remover. Ini merupakan salah satu aplikasi lain yang juga harus Anda pertimbangkan. Karena selain bisa menghapus Watermark  yang ada di foto dan video, layanan ini juga bisa anda gunakan secara gratis.

Dan bagian yang paling menariknya adalah hasil penghapusannya yang memang berkualitas sangat tinggi. Dan tentunya Anda bisa menggunakan semua fitur-fitur yang tersedia di dalamnya dengan sangat mudah. 

Agar bisa menggunakan semua fitur-fitur yang tersedia, Anda bisa gunakan versi yang berbayar ya. Cara menggunakannya juga nggak perlu repot-repot untuk download aplikasi mereka kok.

Remove Logo Now!

Remove Logo Now!  merupakan salah satu website yang secara khusus untuk menghapus logo ataupun Watermark pada sebuah video. Situs yang satu ini bisa menghapus Watermark dengan cepat, dan bisa menghapus Watermark dari berbagai macam format video.

Adapun Salah satu keunggulan yang paling menarik adalah hasilnya yang sangat bagus dan tidak akan merusak kualitas konten yang anda unggah.

Hal yang Mesti Anda Perhatikan Ketika Akan Menghapus Watermark

Pada dasarnya ada beberapa hal yang masih anda perhatikan ketika ingin menghapus Watermark dari konten-konten yang beredar di internet. Untuk yang pertama adalah Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada si pemiliknya.

Meminta izin kepada si pemiliknya merupakan tahapan yang sangat penting untuk anda lakukan sebagai bentuk apresiasi. Karena  mereka membutuhkan banyak hal untuk menghasilkan sebuah konten yang menarik loh.

Bahkan kadang mereka bukan hanya sekedar membutuhkan tenaga dan waktu saja,  tapi juga membutuhkan modal. Dengan meminta izin terlebih dahulu, ini akan membuat Anda terbebas dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Oke demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker