AplikasiTips dan Trik

Cara Jual Rumah di Facebook Terbaik dan Gratis

Cara Jual Rumah di Facebook Terbaik dan Gratis – Menjual rumah bisa anda lakukan dengan menggunakan berbagai macam cara. Dalam hal ini anda bisa menjualnya lewat online ataupun offline. Tampaknya Anda bisa mencoba menjual rumah secara online terlebih dahulu.

Misalnya adalah dengan  mengandalkan aplikasi Facebook. Ya walaupun sebenarnya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi media sosial, tapi fitur-fitur dan menu-menunya membantu anda untuk berjualan.

Termasuk berjualan rumah. Nah untuk caranya bisa langsung saja simakulah sama lengkap kali ini seputar Bagaimana cara jual rumah di Facebook yang mudah dan cepat.

Daftar Isi :

Pengertian Facebook Sebagai Salah Satu Platform Jual Beli

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang sudah ada hampir 10 tahunan yang lalu. Yang mana ketika pertama kali rilis aplikasi tersebut cuma punya beberapa fitur saja.

Namun pihak aplikasi terus melakukan pengembangan-pengembangan yang menarik sehingga soda menawarkan lebih banyak fitur. Sebagai salah satu platform media sosial mereka juga punya peran yang sangat besar sebagai platform jual beli.

Hal ini bisa kita lihat dari fitur-fitur yang mereka sediakan. Ketika menggunakan aplikasi Facebook maka para pengguna bisa dengan sangat mudah berinteraksi dengan siapapun. Baik itu dengan teman kemudian dengan keluarga atau bahkan dengan orang yang tidak Anda ke.

Dan untuk saat ini aplikasi Facebook sudah bertransformasi menjadi salah satu tempat untuk berjualan online. Termasuk untuk berjualan properti mulai dari rumah kemudian tanah ataupun yang lainnya.

Untuk proses penjualan di aplikasi Facebook sendiri bisa dengan menggunakan berbagai macam fitur. Adapun fitur yang cukup menarik untuk Anda coba adalah fitur marketplacenya serta fitur grup jual beli lokal.

Dengan bantuan kedua fitur tersebut Anda dapat melakukan penjualan dan promosi rumah dengan sangat cepat dan mudah. Bahkan dengan mengandalkan aplikasi Facebook untuk berjualan anda tidak perlu repot-repot untuk membayar biaya pemasaran atau promosi tambahan.

Alasan Kenapa Menjual Rumah di Facebook?

Diantara banyaknya  platform jual beli, mungkin masih ada diantara Anda yang penasaran Kenapa sih harus jualan rumah lewat aplikasi Facebook? Bukannya bisa dengan menggunakan aplikasi yang lain?

Benar bahwa untuk saat ini ada banyak sekali platform jual beli yang beredar di internet. Namun kami sangat merekomendasikan anda untuk mencoba menjualnya lewat aplikasi Facebook. 

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi fb, Ada berbagai macam keuntungan yang akan anda peroleh. Dan keuntungan tersebutlah yang menjadi salah satu faktor Kenapa sih harus jualan di aplikasi Facebook. 

Untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung saja simak beberapa poin-poin  terkait beberapa alasannya berikut ini ya. 

1. Jangkauan Luas

Untuk alasan pertama Kenapa harus jualan lewat aplikasi Facebook adalah karena jangkauannya yang sangat luas. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwasanya menjual sesuatu lewat online ini akan membuat Anda bisa menjangkau pasar yang jauh lebih luas daripada penjualan offline.

Sehingga barang ataupun rumah yang akan Anda tawarkan sangat potensial dibeli oleh siapapun yang berasal dari berbagai macam wilayah. Bahkan dengan menggunakan jaringan online ini Anda juga bisa menjangkau pembeli dari internasional.

2. Gratis

Alasan yang berikutnya adalah karena memang bisa menjual rumah secara gratis. Karena anda nggak perlu membayar biaya iklan alias pemasaran untuk memasang iklan. Padahal kalau misalnya jualan di tempat lain tentu ada biayanya ya.

3. Interaksi Langsung dengan Calon Pembeli

Adapun alasan yang berikutnya adalah karena memungkinkan anda untuk langsung berinteraksi dengan calon pembeli. Biasanya ketika selesai memasang iklan akan ada orang-orang yang menghubungi anda lewat Messenger.

Dengan demikian anda bisa langsung membalas pesan-pesan yang masuk dan merespon pertanyaan atau pun hal-hal lain yang mereka ajukan.

Cara Jual Rumah di Facebook

Cara menjual rumah di Facebook sendiri tergolong sangat mudah dan simple. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan-tahapan saja untuk mulai berjualan rumah ataupun properti di aplikasi Facebook.

Berikut ini merupakan Bagaimana sebenarnya cara jual rumah di Facebook yang bisa Anda coba sendiri.

Persiapkan Foto dan Info

Cara yang paling pertama adalah dengan mempersiapkan dulu foto dari rumah yang akan Anda jual serta informasi yang kiranya akan anda share ke calon pembeli. Anda bisa mengambil foto dari berbagai sisi.

Mulai dari bagian Sisi depan kemudian samping sampai dengan bagian dalam rumah. Semakin detail foto yang anda Kirimkan tentu akan semakin menarik minat banyak orang. Usahakan untuk mengambil gambar yang pencahayaannya cukup baik.

Setelah mempersiapkan foto jangan lupa untuk mempersiapkan informasi lengkap yang nantinya akan Anda bagikan juga. Informasi lengkap terkait dengan rumah ini bisa berisi jumlah kamarnya kemudian luas tanah sampai dengan fasilitas. 

Dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah dengan menetapkan harga jual yang memang realistis. Kalau misalnya bingung menentukan harga rumah Anda bisa coba cek dan riset terlebih dahulu harga pasarannya.

Buka Aplikasi Facebook dan Masuk ke Marketplace

Cara jual rumah di Facebook berikutnya adalah dengan membuka aplikasi Facebook. Setelah itu Anda bisa login ke dalam akun Facebook yang akan anda gunakan. Kemudian tinggal masuk aja ke marketplace Facebook untuk mulai melakukan penjualan.

Caranya adalah dengan mengklik ikon marketplace yang ada di dalam halaman utama, kemudian pilih yang opsi jual. Selanjutnya tinggal pilih kategori barang yang kiranya akan Anda jual. Karena kali ini akan menjuarai rumah maka anda bisa memilih yang kategori properti.

Selanjutnya isi informasi sesuai yang diminta oleh pihak Facebook. Isi semua data serta informasinya secara detail dan lengkap.  Terakhir tinggal posting saja rumah yang akan Anda jual. Tunggu sampai ada orang yang bertanya dan berminat untuk membelinya.

Dijual lewat Grup Facebook

Selanjutnya Anda bisa menjual rumah tersebut dengan menggunakan grup Facebook. Di dalam Facebook ada berbagai macam grup yang bisa anda temukan. Salah satunya adalah grup jual beli rumah.

Anda bisa mencari saja grup jual beli rumah atau jual beli properti yang ada di daerah anda. Kemudian tinggal posting sebagaimana Anda memposting seperti biasanya. Masukkan informasi yang sudah Anda persiapkan lengkap dengan fotonya.

Terakhir bisa langsung upload unggahan tersebut, dan tunggu sampai ada orang-orang yang mengirimkan pesan atau ingin membeli rumah tersebut.

Kesimpulan

Menjual rumah bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Facebook. Tersedia 2  fitur yang bisa anda gunakan. Yaitu fitur marketplace Facebook dan juga fitur grup Facebook. 

Cara jual rumah di Facebook bisa anda lakukan dengan mempersiapkan beberapa hal, mulai dari foto rumah dan juga informasi lengkapnya. Anda bisa langsung memposting rumah tersebut di grup jual beli atau di marketplace.

Setelah mengunggah postingan jualan maka anda tinggal menunggu saja sampai ada orang yang tertarik untuk membeli rumah tersebut. Demikian ulasan lengkap hal ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker