Internet

Cara Ambil Bonus Kuota XL Lewat SMS dan Aplikasi

Cara Ambil Bonus Kuota XL Lewat SMS dan Aplikasi – XL Axiata merupakan salah satu provider yang ternama di Indonesia. Provider satu ini Bahkan punya banyak pengguna Dari Sabang Sampai Merauke. Menariknya ketika menggunakan provider XL ada banyak keuntungan yang akan anda peroleh.

Salah satunya adalah keuntungan untuk mendapatkan banyak sekali bonus kuota. Yang mana dengan menggunakan bonus kuota tersebut Anda bisa internetan tanpa membayar sama sekali. Kira-kira Bagaimana cara ambil bonus kuota XL?

Untuk mengambil bonus kuota sendiri ada beberapa metode yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan SMS. Berikut ini merupakan tutorial yang bisa Anda coba untuk mengambil bonus kuota lewat SMS dan juga lewat aplikasi ya.

Daftar Isi :

Alasan Mengambil Bonus Kuota XL

Mengambil bonus kuota Xl bisa anda lakukan karena akan mendapatkan berbagai macam manfaat. Terutama bagi Anda yang notabenenya memang membutuhkan jaringan internet dalam intensitas tinggi.

Berikut ini merupakan beberapa alasan umum Kenapa sih orang-orang ingin mengambil bonus kuota yang mereka miliki. Untuk alasan yang pertama karena ingin menghemat pengeluaran. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kuota internet XL dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Maka ketika anda mempunyai bonus kuota tidak boleh disia-siakan. Dalam hal ini Anda bisa mengambil bonus kuota tersebut supaya lebih hemat pengeluaran karena tidak perlu repot-repot untuk membeli kuota lagi.

Alasan kenapa harus mengambil bonus kuota XL yang berikutnya adalah untuk meningkatkan pengalaman penggunaan internet. Pasalnya bonus kuota tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai macam kepentingan internet.

Mulai dari untuk browsing kemudian mengakses media sosial ataupun kepentingan-kepentingan yang lainnya. Sementara alasan yang lain adalah karena ingin memanfaatkan promosi yang ditawarkan oleh pihak XL.

Cek Ketersediaan Bonus

Sebelum kita membahas Bagaimana cara ambil bonus kuota XL lewat SMS, tentu kita perlu melakukan pengecekan dulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda memang mempunyai bonus kuota XL ya.

Untuk mengecek ketersediaan bonusnya bisa anda lakukan dengan menggunakan SMS juga. Caranya adalah dengan membuka aplikasi pesan ataupun SMS yang ada pada perangkat. Kemudian anda bisa mengetik format berupa kuota atau cek. 

Setelah itu kirimkan ke nomor 868. Setelah itu tunggu sampai beberapa saat hingga pihak aplikasi akan memberikan informasi terkait dengan kuota bonus yang tersedia. Kalau ternyata memang Anda masih mempunyai kuota atau bonus bisa langsung melakukan pengambilannya berikut.

Cara Ambil Bonus Kuota XL Lewat SMS

Berikut ini merupakan tutorial terkait dengan Bagaimana cara ambil bonus kuota XL lewat SMS yang harus anda coba.

1. Buka Aplikasi 

Karena kali ini kita akan mengambilnya lewat SMS maka anda perlu membuka aplikasi SMS atau pesan terlebih dahulu. Yang mana aplikasi ini yang nantinya akan membantu anda untuk mengambil bonus yang tersedia.

2. Ketik Format SMS yang Diperlukan

Setelah masuk ke dalam aplikasi SMS lanjutkan dengan mengetik format SMS sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pada umumnya ada beberapa format yang mungkin nantinya akan anda perlukan.

Kalau misalnya akan ngambil bonus kuota internet tertentu maka anda bisa mengetik tulisan bonus ataupun ambil. Kemudian ikuti format tersebut dengan kode yang mereka berikan. Sementara kalau misalnya anda punya promosi khusus maka bisa ketik format berupa promo ataupun kode promosi.

3. Kirim SMS ke Nomor yang Ditentukan

Begitu selesai mengetikkan format SMS yang sesuai dengan ketentuan, cara berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengirimkan pesan tersebut ke nomor layanan mereka yaitu 868. Atau bisa cari tahu informasi lebih lanjutnya tentang nomor lain yang memang sudah menjadi ketentuan.

4. Tunggu Konfirmasi

Ketika sudah selesai mengirimkan SMS ke nomor tersebut maka tahapan terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan menunggu konfirmasi. Biasanya pihak layanan akan memberikan informasi atau konfirmasi balasan lewat aplikasi SMS juga.

Adapun isi dari konfirmasi atau SMS yang mereka kirimkan adalah terkait dengan bonus tersebut Apakah memang sudah berhasil Anda klaim atau belum.

5. Cek Kuota Internet Anda

Ketika isi dari pesan tersebut menunjukkan bahwa anda berhasil mengklaimnya maka tinggal chat saja kuota internet. Biasanya mereka akan langsung mentransfer atau mengirimkan bonus tersebut ke dalam nomor yang anda miliki.

Cara mengecek kuota internet bonus yang anda peroleh ya tinggal dengan mengirimkan pesan saja dengan mengetik format cek kuota lalu kirimkan ke nomor 868. Hanya dalam waktu beberapa detik saja pihak XL akan memberikan balasan.

Cara Lain Mengambil Bonus Kuota XL

Nah untuk cara lain yang juga bisa Anda coba adalah dengan mengambil bonus kuota XL lewat aplikasi. Untuk saat ini banyak sekali provider yang mempunyai aplikasi layanan mereka.

Tujuannya adalah untuk mempermudah para pengguna ketika ingin menggunakan semua layanan. Termasuk ketika anda akan mengambil bonus kuota yang sudah anda peroleh. Berikut ini merupakan cara untuk menggunakan aplikasi My XL ketika ingin mengambil bonus kuota.

1. Menggunakan Aplikasi MyXL

Cara yang paling pertama harus anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi yang terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa membuka aplikasi tersebut kemudian masuk dengan menggunakan nomor XL yang Anda gunakan.

Pada bagian halaman utama Anda bisa mencari yang tulisan bonus kuota atau promo. Lanjutkan dengan memilih bonus kuota yang tersedia dan pengen Anda aktifkan. Ikuti saja instruksi yang muncul pada layar sampai selesai.

Ketika anda berhasil mengambil  promo atau bonusnya maka pihak aplikasi atau layanan akan mengirimkan bonus tersebut ke dalam Nomor yang Anda gunakan.

2. Melalui UMB (USSD Menu Browser)

Sementara untuk cara lain yang juga nggak kalah recommendednya untuk Anda coba adalah dengan menggunakan USSD. Ini merupakan salah satu cara yang memang paling gampang dan paling menarik yang harus anda coba.

Caranya adalah dengan membuka a telepon kemudian ketik kode  * 123 pagar ataupun bintang 868. Setelah itu bisa anda panggil seperti biasanya dan pilih opsi yang muncul pada layar.

Terakhir Anda dapat mengikuti instruksi yang muncul ya sampai prosesnya selesai dan kuota anda berhasil ditambahkan.

Dengan menggunakan layanan ini anda bisa langsung melakukan pengecekan tanpa membutuhkan jaringan internet. Dan ini merupakan salah satu metode yang konvensional dan tetap banyak menjadi andalan para pengguna XL.

Terutama bagi mereka yang notabenenya memang tidak ingin mendownload aplikasi My xl karena keterbatasan ruang penyimpanan atau beberapa alasan-alasan yang lainnya. Namun sejauh ini kami lebih merekomendasikan anda untuk mendownload aplikasi My xl.

Karena memang gampang digunakan dan bakalan banyak sekali keuntungan yang anda peroleh. Oke demikian ulasan kali ini seputar Bagaimana cara ambil bonus kuota XL lewat SMS yang harus anda Cobain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker