InternetTips dan Trik

Rekomendasi 6  Aplikasi Edit Foto Estetik Terbaik

Rekomendasi 6  Aplikasi Edit Foto Estetik Terbaik – Melakukan editing foto bisa anda lakukan dengan menggunakan berbagai macam platform atau aplikasi. Adapun salah satu metode editing yang cukup menarik adalah untuk mengubah foto menjadi estetik.

Kira-kira Apa saja sih aplikasi edit foto estetik yang recommended buat digunakan? Bagi Anda yang penasaran bisa langsung saja simak beberapa rekomendasi menarik berikut ini.

Apa itu Aplikasi Edit Foto Estetik?

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit foto estetik merupakan sebuah alat ataupun aplikasi yang memungkinkan anda untuk melakukan proses editing foto. Dalam hal ini anda dapat mengubah foto yang biasa saja menjadi jauh lebih estetik atau lebih menarik.

Proses pembuatan foto yang menarik tersebut bisa dilakukan dengan melakukan penyesuaian warna kemudian menambahkan filter ataupun fitur-fitur tertentu dan yang lainnya. 

Menariknya lagi, foto-foto estetik sendiri mempunyai beberapa jenis. Mulai dari yang Retro kemudian minimalis tampak dengan vintage. Itu artinya foto-foto estetik yang anda temukan di media sosial kemungkinan besar masuk ke dalam beberapa jenis tersebut.

Baik itu yang anda temukan lewat aplikasi Instagram ataupun aplikasi Pinterest dan media sosial yang lainnya. Aplikasi seperti ini memang dirancang secara khusus untuk membantu para penggunanya dalam melakukan editing foto dan menjadikannya lebih bagus.

Sehingga siapapun dapat melakukan editing foto tanpa harus mempunyai skill editing yang mumpuni. Hal ini karena tidak sedikit aplikasi yang sudah menyediakan template foto-foto estetik.

Daftar Isi :

Fungsi Aplikasi Edit Foto Estetik

Jika kita perhatikan aplikasi edit foto estetik Ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk mempercantik foto. Tapi juga bisa banget anda gunakan untuk berbagai macam kepentingan-kepentingan yang lain.

Bisa untuk meningkatkan kualitas foto supaya lebih tajam dan lebih cerah, kemudian bisa juga anda gunakan untuk memberikan sentuhan artistik yang menarik. Karena ternyata banyak juga orang-orang yang senang menambahkan sentuhan-sentuhan artistik.

Terutama sentuhan yang Bokeh dan juga blur. Fungsi aplikasi yang berikutnya adalah dengan menambahkan filter estetik. Nah filter estetik ini merupakan fungsi utama dari aplikasi edit foto estetik ya.

Di mana anda bisa menambahkan berbagai macam filter-filter estetik seperti vintage dan juga retro. Ini yang nantinya bakalan membuat foto terlihat lebih estetik cuma dalam hitungan beberapa detik saja.

Kelebihan Aplikasi Edit Foto Estetik

Secara umum ada berbagai macam kelebihan dari aplikasi edit foto estetik. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang mungkin penting untuk anda ketahui.

1. Mudah Digunakan

Kelebihan yang pertama adalah dari segi penggunaan yang tergolong sangat mudah. Hal ini karena mayoritas aplikasi memang dibuat dengan desain yang sangat simpel sehingga gampang dipahami.

Jadi bagi Anda yang masih pemula tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan editing menggunakan aplikasi. Karena anda bisa memahami maksud fitur-fitur yang tersedia dan menggunakannya secara cepat.

2. Banyak Pilihan Filter

Kelebihan yang berikutnya adalah karena banyak sekali filter-filter yang bisa anda pilih. Bahkan satu aplikasi biasanya menawarkan ratusan filter serta preset yang nantinya bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Filter dan preset ini yang nantinya akan membantu anda untuk membuat hasil editan jadi jauh lebih estetik. Dan gak perlu repot-repot memakan banyak waktu.

3. Gratis dengan Fitur Premium

Sementara kelebihan yang berikutnya adalah bisa menggunakan secara gratis. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur serta alat-alat editing mereka secara gratis padahal fiturnya termasuk premium.

4. Fleksibilitas dalam Pengeditan

Adapun manfaat atau kelebihan yang lainnya adalah fleksibilitas dalam pengeditan. Karena para pengguna mempunyai kebebasan untuk melakukan berbagai macam kegiatan editing sesuai kebutuhan.

Aplikasi Edit Foto Estetik

Karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi edit foto estetik, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang memang paling menarik dan juga sering digunakan. Termasuk oleh editor profesional.

1. VSCO

Untuk aplikasi yang pertama merupakan aplikasi yang cukup menarik juga terutama bagi para pengguna media sosial. Hal ini karena di dalamnya banyak sekali filter-filter yang menarik yang bisa anda gunakan untuk membuat foto menjadi jauh lebih estetik.

Bahkan di dalam aplikasi ini ada banyak sekali jenis filter ataupun fitur estetiknya mulai dari membuat foto menjadi vintage kemudian yang modern dan yang lainnya. Alat editing mereka juga sangat lengkap mulai dari exposure kemudian penyesuaian kontras dan yang lainnya.

2. Snapseed

Ini merupakan salah satu aplikasi edit foto estetik yang ditawarkan oleh pihak Google. Kabar baiknya anda dapat menggunakan aplikasi saat ini secara gratis alias cuma-cuma. 

Meskipun pihak Google menawarkannya secara cuma-cuma tapi alat-alat editingnya juga sangat lengkap kok. Nggak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi yang lain. Adapun Salah satu kelebihan aplikasi ini ialah Tersedianya fitur selektif adjust.

Yang mana dengan menggunakan fitur tersebut maka anda bisa melakukan editing di bagian-bagian tertentu.

3. Adobe Lightroom

Sampai saat ini masih banyak masyarakat kita yang menggunakan aplikasi Adobe lightroom. Yang notabenenya merupakan salah satu alat editing yang juga banyak digunakan oleh para fotografer profesional.

Aplikasi yang satu ini akan memberikan kontrol yang penuh atas berbagai macam aspek editing yang akan Anda lakukan. Mulai dari penyesuaian warna kemudian kontras sampai dengan pengaturan tone.

Bukan hanya itu saja, karena Ternyata aplikasi ini juga menyediakan preset yang nantinya bisa anda download kemudian menggunakannya supaya lebih cepat.

4. Afterlight

Rekomendasi yang berikutnya adalah sebuah aplikasi yang mempunyai banyak filter estetik dan sangat bervariatif. Di dalamnya juga ada banyak alat editing yang menarik, yang akan membantu anda untuk menciptakan editan lebih bagus.

5. PicsArt

PicsArt  termasuk salah satu aplikasi editing yang juga populer di Indonesia. Karena aplikasi ini mempunyai banyak fitur dan juga alat editing. Yang bakal membantu anda untuk berkreasi sekreatif mungkin.

Apabila tertarik untuk menggunakan aplikasi PicsArt, silakan download dulu lewat Google Play Store ataupun appstore. Kemudian gunakan semua fitur-fitur serta alat editing yang sudah tersedia.

6. Canva

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi yang memang sudah terkenal sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan mungkin hampir semua masyarakat kita pernah menggunakannya.

Karena memang dengan menggunakan aplikasi ini siapapun bisa melakukan kegiatan editing secara cepat. Apalagi di dalam aplikasi ini tersedia banyak template-template yang cukup unik dan menarik.

Untuk menggunakan aplikasi canva melakukan kegiatan editing, Anda bisa menggunakan versi berbayar dan versi gratis lewat berbagai macam platform.

Versi yang berbayarnya cukup terjangkau, karena dengan modal puluhan ribu saja Anda sudah bisa menggunakan Versi berbayarnya mereka dengan segudang kelebihan. Salah satunya adalah bisa menggunakan semua template yang ada.

Oke demikian ulasan kali ini seputar beberapa rekomendasi aplikasi edit foto estetik yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker