Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Edit Mirip Canva Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Edit Mirip Canva Terbaik – Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang mempopuler di seluruh dunia. Bahkan aplikasi ini sudah menjadi salah satu andalan banyak orang, tidak terkecuali Para desainer yang sudah profesional.

Hal ini karena fitur-fitur yang ada di dalamnya tergolong sangat intuitif dan lengkap. Sehingga memungkinkan siapapun untuk menciptakan karya yang sangat bagus dan berkualitas tinggi. Baik itu untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan bisnis.

Nah menariknya, terlalu sering menggunakan aplikasi canva mungkin membuat anda merasa bosan. Nggak usah khawatir karena Banyak kok aplikasi edit mirip canva yang bisa Anda coba. Yang mana aplikasi-aplikasi tersebut juga mempunyai fungsionalitas yang hampir sama saja seperti aplikasi canva pada umumnya.

Yuk langsung saja simak beberapa rekomendasi aplikasi edit mirip canva yang sudah kami rangkumkan berikut ini.

Daftar Isi :

Apa Itu Canva?

Sebelum memberikan beberapa rekomendasi aplikasi, kita bakalan kenalan dulu dengan aplikasi canvanya sendiri ya. Jadi canva merupakan platform desain grafis yang berbasis website yang memungkinkan anda untuk membuat berbagai macam konten visual.

Mulai dari presentasi kemudian poster sampai dengan infografis dan juga media sosial. Plafon yang satu ini mempunyai berbagai macam template dan juga alat editing yang sangat lengkap. Sehingga bakalan sangat membantu anda ketika melakukan proses pembuatan atau proses editing.

Menariknya lagi, untuk penggunaan di Smartphone yang Anda dapat mendownload aplikasi mereka lewat Google Play Store ataupun App Store. Dengan demikian proses editing bakalan jadi jauh lebih nyaman.

Mengapa Mencari Alternatif Canva?

Pada dasarnya ada berbagai macam kelebihan aplikasi canva. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah Kenapa sih banyak orang-orang yang mencari alternatif dari aplikasi tersebut? Oke berikut ini kami bakalan jabarkan beberapa alasannya ya.

  • Harga: Alasan yang pertama karena di dalam aplikasi  CANVA terdapat elemen-elemen ataupun bagian-bagian yang memang berbayar.  Atau yang biasa kita kenal dengan sebutan canvapro. Sementara orang-orang di luaran sana tentu banyak yang justru mencari aplikasi-aplikasi gratisan. 
  • Kebutuhan spesifik: Alasan yang berikutnya karena adanya kebutuhan spesifik. Tentu banyak sekali para desainer yang perlu alat-alat spesifik dalam melakukan kegiatan editing. Dan mungkin kebutuhan tersebut tidak tersedia di dalam aplikasi canva.
  • Preferensi tampilan atau alat: Tiap aplikasi memang mempunyai antarmuka yang berbeda begitupun dengan alat-alat editing. Mungkin beberapa pengguna merasa kurang nyaman atau kurang cocok dengan tampilan aplikasi canva, atau merasa bahwa alat-alatnya kurang mendukung. Dengan beberapa alasan tersebut tentu banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi lain kan?

Aplikasi Edit Mirip Canva

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi kami terkait dengan aplikasi edit mirip canva yang bisa Anda coba.

1. Crello

Untuk yang pertama adalah sebuah platform desain grafis juga yang memang Mirip banget dengan aplikasi canva. Bahkan kalau kita perhatikan tampilan dari platform 1 ini juga hampir sama seperti aplikasi canva, loh.

Selain tampilannya yang hampir mirip,  ternyata di dalam platform ini juga tersedia ribuan template yang bisa anda edit sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bakalan membuat proses editing anda jadi jauh lebih cepat.

Adapun beberapa fitur unggulan yang tersedia di dalam plafon satu ini ialah templatenya yang mencapai 25.000 lebih. Sudah bukan rahasiamu lagi bahwasanya banyak orang-orang yang suka menggunakan template karena penggunaannya yang mudah.

Bukan hanya itu saja karena penggunaan template juga sangat cocok Bagi siapapun yang ingin melakukan kegiatan desain tapi tidak mempunyai skill yang mumpuni. Fitur unggulan yang berikutnya adalah fitur desain animasi.

Yang mana fitur satu ini merupakan salah satu fitur unggulan dari platform. Karena nggak selalu bisa anda temukan lewat aplikasi canva. Jadi bagi Anda yang pengen membuat animasi bisa cobain aja platform yang satu ini ya.

2. Visme

Rekomendasi yang berikutnya adalah sebuah aplikasi desain grafis yang mempunyai fokus pada pembuatan infografis kemudian presentasi serta laporan dan visualisasi data. Ini sangat cocok untuk Anda yang memang bekerja di bidang pendidikan ataupun pemasaran.

Atau pekerjaan yang memang membutuhkan desain yang informatif. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini ialah visualisasi datanya yang sangat menarik karena akan membantu anda untuk membuat grafik.

Kemudian ada juga fitur unggulan berupa template infografis yang siap untuk anda gunakan langsung, dan yang terakhir adalah fitur unggulan berupa kolaborasi tim. Karena mungkin ada beberapa diantara Anda yang ingin melakukan kolaborasi dalam mengerjakan sebuah proyek.

3. Adobe Spark

Adobe Spark adalah salah satu aplikasi desain grafis yang berbasis website. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini merupakan aplikasi keluaran dari Adobe. Jadi kalau soal kualitas udah nggak perlu kita ragukan lagi.

Aplikasi ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam membuat desain visual mulai dari video singkat kemudian media sosial ataupun halaman website. Fitur unggulan yang mereka tawarkan adalah sinkronisasi dengan produk Adobe yang lain.

Itu artinya ketika menggunakan produk ini maka anda bisa langsung terintegrasi dengan produk-produk Adobe yang lainnya. Sehingga bakalan sangat mempermudah anda dalam bekerja sama dengan aplikasi-aplikasi lain.

Fitur unggulan berikutnya adalah fitur desain video dan juga halaman website. Aplikasi satu ini nggak cuma sekedar untuk membuat desain grafis tapi juga punya berbagai macam alat Ketika anda akan melakukan pembuatan video pendek dan juga halaman website.

Pokoknya dengan menggunakan alat ini anda bisa menghasilkan desain-desain yang memang kece badai.

4. Piktochart

Piktochart merupakan aplikasi desain yang dibuat secara khusus untuk membuat laporan presentasi dan juga infografis. Kalau anda bosan menggunakan aplikasi kanva maka Cobain deh menggunakan aplikasi satu ini saja.

Ada banyak kelebihan yang akan anda temukan nantinya. Salah satunya adalah template-template gratis yang jumlahnya cukup banyak. Selain itu aplikasi ini juga tergolong gampang buat digunakan. Baik itu untuk yang masih pemula ataupun yang sudah profesional.

5. Stencil

Stencil merupakan salah satu aplikasi Desain grafis yang sangat terkenal, karena memang simpel dan gampang digunakan. Aplikasi ini ideal banget bagi Anda yang butuh aplikasi desain media baik itu untuk membuat konten media sosial ataupun iklan secara cepat.

Template template yang mereka sediakan juga cukup banyak dan menarik, bahkan Mereka menyediakan template sampai dengan ribuan. Kemudian di dalamnya juga tersedia koleksi gambar-gambar gratis yang bisa anda gunakan.

Fitur unggulan yang terakhir adalah optimasi media sosialnya. Hanya saja, fitur-fitur di dalamnya memang sangat terbatas. Anda bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan penggunaan masing-masing ya.

Jadi itulah ulasan kali ini seputar beberapa rekomendasi aplikasi edit mirip canva yang bisa Anda coba. Anda bisa cobain aplikasi-aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhan. Supaya hasil editingnya bagus jangan lupa untuk selalu berlatih ya.

Karena intensitas latihan anda akan sangat menentukan seberapa bagus hasil editing yang Anda lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker