Aplikasi

Cara Menyimpan Nomor WA Sendiri

Cara Menyimpan Nomor WA Sendiri – WhatsApp termasuk aplikasi yang mungkin anda akses setiap hari. Terutama bagi Anda yang notabene nya masih menjadi mahasiswa atau bekerja. Hal ini karena dengan menggunakan aplikasi WhatsApp akan bisa terhubung dengan orang lain secara cepat dan mudah.

Apalagi untuk saat ini aplikasi WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi yang mendunia. Dan yang mendownloadnya saja sudah lebih dari 1 miliar orang. Nah ketika menggunakan aplikasi WhatsApp ada beberapa hal yang mungkin penting anda ketahui.

Salah satunya adalah bagaimana cara menyimpan nomor WA sendiri. Pasalnya dengan menyimpan nomor whatsApp sendiri tentu memang Anda butuhkan untuk kondisi-kondisi tertentu. Berikut ini kami bahas Bagaimana cara menyimpan serta  alasan menyimpan nomor WA sendiri.

Daftar Isi :

Mengapa Menyimpan Nomor WA Sendiri?

Sebelum kita membahas Bagaimana cara menyimpan nomor WA sendiri, kita bakalan bahas di beberapa arti penting Kenapa sih harus menyimpan nomor whatsApp sendiri. Karena kalau menyimpan nomor WA orang lain mungkin termasuk kegiatan yang wajib dan penting anda lakukan.

Lantas Bagaimana dengan menyimpan nomor whatsApp sendiri? Yuk langsung simak aja beberapa alasannya berikut.

1. Mudah Mengecek Fitur

Untuk alasan yang pertama adalah karena akan sangat membantu anda ketika ingin menguji atau mengecek fitur-fitur yang terbaru di aplikasi WhatsApp. Pada dasarnya memang nggak bisa kita pungkiri bahwasanya aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi yang sering melakukan pengembangan.

Yaitu pengembangan-pengembangan fitur. Mulai dari fitur pengiriman pesan kemudian gambar sampai dengan dokumennya. Ketika anda menggunakan WA sendiri, tentu bakal membantu anda ketika akan melakukan pengecekan fitur-fitur terbaru tersebut Kan?

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa fitur diaplikasi WhatsApp memang sudah berfungsi dengan baik, dan bisa anda gunakan nantinya ketika akan mengirimkan atau menggunakan fitur kepada orang lain.

2. Mempermudah Transfer Data

Alasan yang berikutnya adalah untuk mempermudah anda ketika akan mentransfer data. Banyak yang belum tahu kalau menggunakan nomor sendiri akan sangat membantu Anda saat akan mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya.

Dengan catatan data-data tersebut merupakan data-data yang memang berisi informasi penting untuk anda sendiri ya.

3. Mengirim Pesan ke Diri Sendiri

Sementara alasan yang lainnya adalah supaya Anda dapat mengirimkan pesan kepada diri sendiri. Dengan adanya layanan menyimpan nomor whatsApp sendiri maka itu artinya Anda bisa mengirimkan pesan ke diri Anda sendiri.

Apalagi via WhatsApp memang sudah memungkinkan hal tersebut. Mengirimkan pesan kepada diri sendiri ini bisa dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari teks kemudian file ataupun yang lainnya.

Cara Menyimpan Nomor WA Sendiri di Kontak Telepon

Setelah mengetahui beberapa alasan di atas mungkin anda tertarik untuk langsung melakukan penyimpanan nomor sendiri. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda coba.

1. Buka Aplikasi Kontak di HP Anda

Cara yang paling pertama adalah dengan membuka aplikasi kontak dulu. Jadi perlu diketahui bahwasanya proses penyimpanan nomor whatsApp memang harus menggunakan aplikasi kontak yang ada pada perangkat.

Hal ini bukan cuma berlaku untuk Anda yang menggunakan Android tapi juga berlaku untuk penggunaan iOS. Bahkan cara melakukan penyimpanan nomor anda hampir sama saja seperti anda menyimpan nomor kontak orang lain.

2. Tambahkan Kontak Baru

Setelah membuka aplikasi kontak pada perangkat lanjutkan dengan mengklik opsi menambahkan kontak baru. Atau biasanya ditunjukkan dengan menggunakan icon berbentuk tuas ataupun tombol Tambah kontak.

Biasanya Anda juga bisa menemukan icon atau menu tersebut di bagian sebelah kanan bawah ya. Tinggal klik saja menu atau icon-nya.

3. Masukkan Nomor WA Sendiri

Setelah mengklik ikon tersebut maka anda akan diminta untuk mengisi sebuah kolom. Kolom tersebut berisi beberapa informasi, mulai dari nomor saya kemudian wa saya ataupun yang lainnya. Anda bisa langsung mengisi saja informasi yang mereka butuhkan.

4. Simpan Kontak

Setelah mengisi informasi-informasi tersebut lanjutkan dengan mengklik tombol simpan. Dengan demikian maka kontak anda sudah berhasil tersimpan dan bisa langsung Anda gunakan.

5. Cek di WhatsApp

Sebelum menggunakannya Anda bisa melakukan pengecekan dulu lewat aplikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan memperbarui kontak.

Cara Mengirim Pesan ke Nomor WA Sendiri

Ketika selesai menyimpan nomor sendiri tentu anda Pengen dong mengirimkan pesan kepada diri anda sendiri juga. Baik itu ketika akan mengirimkan pesan-pesan untuk diri sendiri menasehati diri sendiri ataupun yang lainnya.

Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengirimkan pesan ke nomor whatsApp yang anda miliki sendiri.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Yang paling pertama adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp seperti biasanya. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa Perangkat sudah terhubung ke jaringan internet.

2. Cari Kontak Sendiri

Setelah itu Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukan kontak anda sendiri. Biasanya kontak anda sendiri ini akan dibuat dengan nama nomor saya. Di sana ada bakalan melihat nomor whatsApp anda sendiri.

3. Kirim Pesan

Klik pada kontak anda sendiri kemudian anda akan berada di dalam halaman chat. Di sana anda dapat mengirimkan pesan dalam berbagai macam bentuk seperti anda berada di halaman chat orang lain. Nantinya pesan-pesan tersebut bakalan tersimpan sebagai arsip pribadi.

Keuntungan Menyimpan Nomor WA Sendiri

Dengan menyimpan kontak sendiri tentu ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan. Yang pertama adalah bisa sebagai alat pengingat. Ini cocok banget bagi Anda yang notabene nya adalah orang yang pelupa ya.

Karena dengan menyimpan nomor sendiri Anda bisa mengirimkan pesan yang isinya adalah catatan-catatan penting yang mungkin nantinya akan anda butuhkan. Keuntungan yang berikutnya adalah bisa menjadi tempat penyimpanan file-file yang penting.

Ketika anda menggunakan kontak sendiri untuk mengirimkan file penting tentu akan sangat membantu Anda saat ingin mencari file-file penting tersebut. Keuntungan yang lainnya adalah bisa membantu anda untuk menguji fitur-fitur yang terbaru di aplikasi WhatsApp.

Karena, kurang etis kalau misalnya Anda mencoba fitur-fitur yang terbaru tersebut ke kontak orang lain kan? Oleh karena itu nggak ada salahnya kok untuk memaksimalkan kontak sendiri dalam menguji fitur-fitur yang terbaru di aplikasi WhatsApp.

Kesimpulan

WhatsApp memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan kontak mereka sendiri dan mengirimkan pesan ke dirinya sendiri. Dengan demikian para pengguna bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berbagai macam kepentingan.

Baik itu untuk kepentingan sehari-hari ataupun untuk kepentingan kerja dan kepentingan yang lainnya. Cara menyimpan nomor WA sendiri juga cukup gampang. Hal ini karena hampir sama saja seperti anda menyimpan nomor orang lain biasanya.

Dan jangan lupa untuk memaksimalkan penggunaan nomor pribadi, yaitu dengan memanfaatkannya untuk hal-hal yang baik. Demikian ulasan seputar Bagaimana cara menyimpan nomor WA sendiri yang harus banget Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker