Oppo

Perbedaan Oppo Reno 8 4G dan 5G

Perbedaan Oppo Reno 8 4G dan 5G – Oppo Neo 8 merupakan salah satu produk Oppo yang cukup Laku keras di pasaran. Bahkan banyak orang-orang yang membahas tentang ponsel tersebut. Terutama untuk mereka-mereka yang notabenenya memang suka update seputar teknologi.

Hal ini karena Oppo juga terkenal sebagai produsen yang kerap melakukan pengembangan pengembangan teknologi sangat canggih. Kemudian teknologi serta pengembangan-pengembangan tersebut diterapkan pada produk-produk mereka.

Untuk produk Oppo Reno 8 mempunyai dua varian yaitu yang jaringannya 4G dan yang 5g. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk tersebut harus tahu dong Apa saja sebenarnya perbedaan Oppo reno8 4G dan 5g.

Nah kali ini kita akan bahas beberapa perbedaan yang harus anda ketahui ya. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut.

Pengertian Oppo Reno 8

Oppo Reno 8  merupakan smartphone yang dirancang khusus dengan teknologi yang canggih. Banyak sekali fitur-fitur menarik yang nantinya bakalan anda gunakan lewat perangkat tersebut. Oppo terkenal sebagai produsen yang mempunyai inovasi sangat tinggi di bidang teknologi.

Dan tentunya hal tersebut bisa anda temukan lewat Oppo arena 8 ini baik yang jaringannya 4G ataupun yang 5g. Produk yang satu ini bisa anda dapatkan dengan sangat mudah baik itu di counter-konter resminya ataupun di konter terdekat.

Daftar Isi :

Perbedaan Oppo Reno 8 4G dan 5G

Pada dasarnya Oppo arena 8 4G dan 5g mempunyai perbedaan yang tidak terlalu signifikan. Meskipun demikian anda tetap butuh informasi seputar beberapa perbedaannya kan? 

Terutama bagi Anda yang memang sangat senang menggunakan produk-produk keluaran dari Oppo. Berikut bakalan kita bahas beberapa perbedaannya. Mulai dari segi desain dan tampilan sampai dengan kapasitas baterai.

Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang akan kita bahas adalah dari segi tampilan dan desainnya. Sejak dulu pihak Oppo terus melakukan pengembangan pengembangan dari berbagai sisi termasuk desain dan tampilan produk.

Nah menariknya Oppo reno8 mempunyai tampilan yang memang sangat elegan dan terkesan sangat mewah. Hari ini karena memang warnanya yang sangat menarik serta material penggunaan yang digunakan premium.

Selain itu produk ini juga punya ukurannya sangat nyaman untuk digenggam sehingga bakalan sangat mempermudahkan penggunaannya sehari-hari. Kalau untuk desain Oppo Reno 85 sendiri nggak terlalu jauh sih perbedaannya dengan desain produk sebelumnya.

Adapun yang membedakannya adalah detail-detail kecil dalam kegiatan finishing. Detail-detail ini yang menjadi salah satu ciri khas dari Oppo Reno 8 5g dan yang menjadikannya mencolok daripada Oppo Reno 8 4G.

Kalau untuk orang-orang yang suka dengan ponsel-ponsel elegan dan terkesan mewah tentu bakalan lebih cocok menggunakan Oppo reno8 4G.

Spesifikasi Performa

Perbedaan Oppo reno8 4G dan 5g yang selanjutnya adalah dari segi spesifikasi performa. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwasanya setiap ponsel pasti mempunyai performa yang berbeda. Tergantung dengan prosesor mana yang mereka gunakan.

Kalau untuk Oppo reno8 4G menggunakan prosesor MediaTek dimensi 1300. Prosesor ini tergolong cukup tangguh karena bisa membuat sebuah perangkat melakukan kegiatan multitasking dengan nyaman tanpa kenda.

Kalau untuk Oppo a58 5g ini menggunakan prosesor MediaTek yang dimensinya adalah 8100. Ini yang bakalan membuat performanya jauh lebih optimal. Terutama untuk Anda yang memang suka main game.

Oleh karena itu bagi para gamers bisa pertimbangkan produk Oppo yang satu ini ya. Supaya produk tersebut bisa melakukan pengolahan grafis yang maksimal.

Jaringan dan Konektivitas

Oppo Reno 8 4G cuma mendukung jaringan 4G LTE. Kalau untuk saat ini tentu jaringan tersebut memang sangat memadai untuk penggunaan sehari-hari. Baik itu ketika anda akan melakukan panggilan kemudian melakukan browsing ataupun yang lainnya.

Namun sayang banget karena untuk saat ini kan sudah ada perkembangan jaringan sampai 5g. Karena cuma didukung oleh jaringan 4G maka mungkin Anda akan merasakan keterbatasan atau ketertinggalan nantinya.

Berbeda halnya dengan Oppo Reno 8 5g yang sudah didukung oleh jaringan yang terbaru. Sehingga membantu anda untuk mengakses jaringan ataupun sesuatu dengan kecepatan yang maksimal.

Kamera

Beberapa tahun terakhir ini banyak sekali produsen-produsen handphone ya berlomba-lomba untuk menawarkan kamera dengan spesifikasi yang sangat bagus kepada para pengguna. Karena kamera juga menjadi salah satu bahan pertimbangan seseorang ketika akan membeli ponsel.

Maka wajar banget kalau kemudian pihak Oppo juga berlomba-lomba untuk menawarkan produk yang kameranya bagus. Adapun salah satu produk Oppo yang kameranya bagus adalah Oppo reno8 baik itu yang jaringannya 4G ataupun 5g.

Kalau pada Oppo reno8 4G, Anda akan menemukan kamera utama yang resolusinya super tinggi, dan ada beberapa fitur-fitur yang sangat canggih. Mulai dari kemampuannya untuk mengambil gambar Bokeh kemudian mode malam dan yang lainnya.

Sementara itu pada Oppo reno8 5g ini tentu kualitas kameranya juga nggak kalah bagus. Apalagi dengan adanya beberapa peningkatan-peningkatan fitur. Hal ini bisa dilakukan karena prosesor yang digunakan Memang jauh lebih kuat.

Sehingga hasil tangkapan gambarnya juga jauh lebih detail dan lebih Tajam. Untuk Anda yang suka mengabadikan banyak momen Cobain deh mengambil gambar dengan menggunakan produk yang satu ini.

Kapasitas Baterai

Perbedaan yang berikutnya adalah dari segi kapasitas baterai. Tapi sayang banget kalau kita perhatikan keduanya punya kapasitas baterai yang sama aja sih yaitu 4500 mah. Planet Apa yang membedakan kapasitas baterainya?

Oke karena dari segi kapasitasnya sama maka ada kok beberapa perbedaannya. Jadi dengan baterai yang berkapasitas 4500 mah, Anda bisa menggunakan produk tersebut seharian kalau Anda menggunakan yang versi jaringan 4G.

Sementara ketika menggunakan produk yang kapasitas baterai 4500 mah di ponsel 5g maka baterai tersebut tentu tergolong cukup cepat habis. Karena ternyata penggunaan jaringan yang terbaru ini sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

Terlebih lagi jika Anda gunakan dengan intensitas yang cukup tinggi. Dan tentunya ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi  cepat lambatnya habis sebuah baterai.

Harga

Adapun perbedaan terakhir yang akan kita bahas adalah dari segi harga. Ya sebagaimana kita tahu juga bahwasanya bangsa-bangsa yang jaringannya masih 4G tentu mempunyai harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel yang jaringannya 5g.

Oleh karena itu kalau misalnya anda perlu kau ambil yang jaringannya bagus dan super cepat tinggal pilih saja yang 5g.

Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Membeli Oppo Reno 8

Sebelum membeli operano 8 ada beberapa hal yang memang harus menjadi bahan pertimbangan ya. Seperti budget yang anda miliki kemudian kebutuhan penggunaan dan spesifikasi yang anda inginkan.

Oleh karena itu sebelum membelinya Anda bisa deteksi dulu kira-kira berapa budget yang sudah terkumpul dan kebutuhan serta spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Itulah ulasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker