Tips dan Trik

Layanan Situs Edit Foto Buram Jadi Jelas Online

Layanan Situs Edit Foto Buram Jadi Jelas Online – Setiap foto mempunyai kualitas yang berbeda. Dalam hal ini ada foto-foto yang punya kualitas bagus, dan ada pula yang sebaliknya. Adapun salah satu contoh atau kasus foto yang kualitasnya jelek adalah foto yang buram.

Foto guram ini membuat anda tidak nyaman melihatnya. Bahkan hampir semua orang pasti ingin menghapus foto buram sesegera mungkin. Karena sangat tidak mungkin jika mengupload fotogram tersebut ke berbagai macam media sosial.

Nah daripada harus terburu-buru menghapus foto buram tersebut, Kenapa nggak mencoba untuk memperjelasnya? Pasalnya saat ini sudah banyak sekali layanan-layanan editing foto buram jadi jelas yang bisa Anda coba.

Dengan menggunakan layanan tersebut Anda dapat mengedit foto yang buram menjadi jelas dengan sangat mudah dan cepat. Bahkan melakukan editing ini tidak membutuhkan skill sama sekali. 

Yang anda butuhkan hanyalah smartphone ataupun perangkat serta jaringan internet. Gimana-gimana tertarik untuk  melakukan editing foto yang buram menjadi jelas? Jika tertarik maka anda bisa langsung saja coba yang beberapa cara yang bakal kami bahas berikut ini.

Daftar Isi :

Penyebab Foto Buram

Tapi sebelum kita ke tutorialnya, Anda harus tahu dulu apa sebenarnya penyebab atau Kenapa sih foto bisa menjadi buram. Dengan mengetahui alasan atau penyebab foto menjadi buram tentu akan mempermudah anda ketika ingin mengambil sebuah foto supaya lebih berkualitas.

Untuk penyebab yang pertama bisa saja karena gerakan kamera ketika mengambil gambar. Gerakan kamera ketika mengambil gambar akan menyebabkan foto menjadi buram. Dan ini termasuk salah satu penyebab yang cukup sering terjadi.

Terutama Kalau Anda meminta anak-anak untuk mengambilkan foto. Hal ini karena tangan mereka belum bisa stabil untuk memegang kamera. Sehingga menyebabkan adanya gerakan ketika mengambil foto dan menyebabkan blur atau buram.

Alasan yang berikutnya adalah karena subjek yang Anda ambil bergerak terlalu cepat. Sementara alasan yang lain bisa saja karena fokus kamera yang kurang tepat sampai dengan pencahayaan yang sangat rendah.

Layanan Situs Edit Foto Buram Jadi Jelas Online

Kabar baiknya saat ini sudah banyak sekali alat edit foto buram jadi jelas online yang bisa anda gunakan. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi seperti ini anda bisa menyulap gambar yang mudah menjadi lebih jelas cuma dengan beberapa tahapan doang.

Oleh karena itu Anda bisa langsung saja simak daftar alat edit foto buram jadi jelas online berikut ini dan gunakan semuanya sesuai kebutuhan.

Fotor

Untuk rekomendasi alat yang pertama adalah sebuah layanan yang bernama fotor. Ini merupakan sebuah layanan online yang memang sangat terkenal ya. Bahkan mereka nggak cuma sekedar Menyediakan alat untuk memperjelas foto yang buram loh.

Tapi juga banyak sekali layanan-layanan menarik yang bisa anda gunakan. Termasuk ketika ingin mengedit file dalam bentuk PDF. Anda bisa dengan mudah mengedit foto yang buram menjadi lebih jelas dengan menggunakan layanan ini.

Apalagi layanan tersebut memang dirancang secara khusus untuk mempermudah para pengguna. Jika tertarik menggunakan layanan ini maka anda bisa ikuti step by step berikut ini:

  • Tahapan yang pertama perlu Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs mereka. Adapun situs yang perlu Anda kunjungi adalah situs yang memang khusus untuk memperjelas foto yang buram
  • Setelah mengunjungi situs tersebut maka langkah berikutnya adalah dengan memilih fitur yang bertuliskan Ai enlarger ataupun image sharpener. Keduanya merupakan sebuah fitur yang memungkinkan anda untuk memperjelas foto yang buram.
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengunggah foto yang pengen Anda perbaiki sesuai dengan kebutuhan. Tinggal cari saja fotonya lewat menu galeri.
  • Terakhir Anda dapat menyesuaikan tingkat ketajaman sampai foto terlihat lebih jelas.

PineTools

PineTools Termasuk salah satu layanan edit foto berubah menjadi jelas online yang juga harus jadi baru pertimbangan Anda. Terutama kalau Anda punya banyak sekali foto-foto yang buram atau nggak jelas. 

Karena dengan bantuan alat satu ini anda bisa mengeditnya menjadi lebih jelas dengan cukup mudah. Karena berbasis online maka anda harus menghubungkan perangkat ke jaringan internet terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan Editing.

Adapun proses editing menggunakan alat ini sendiri bisa dengan menggunakan fitur sharpen image. Fitur ini yang siap membantu anda untuk memperjelas foto. Lantas Gimana cara menggunakan layanan satu ini?

  • Tahapan pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan pergi ke dalam situsnya mereka.
  • Setelah situsnya terbuka lakukan pengunggahan foto buram yang pengen anda perjelas.
  • Lalu klik atau pilih opsi sharpen.
  • Langkah berikutnya adalah tinggal mengatur saja tingkat penajaman sesuai dengan yang anda inginkan. Lakukan pengaturan sesuai dengan yang anda butuhkan juga ya.
  • Kalau ngerasa hasilnya sudah bagus dan pas tinggal Simpan saja dengan menggunakan fitur yang.

Untuk layanan atau situs satu ini memang tergolong sangat gampang digunakan. Terutama untuk Anda yang pengen melakukan editing memperjelas foto dengan alat yang simple.

Adobe Photoshop Express

Sedang mencari layanan situs edit foto buram jadi jelas online yang lebih bagus dan gratis? Tinggal Cobain aja alat yang satu ini. Sesuai dengan namanya Adobe Photoshop Express merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh pihak adobe.

Dan kalau kita perhatikan ternyata alat ini merupakan Photoshop yang versi gratisnya. Meskipun bisa digunakan secara gratis alat-alat yang tersedia di dalamnya cukup wort it, kok buat Anda coba. Apalagi dengan proses yang simpel dan tampilan aplikasi yang gampang digunakan.

Untuk melakukan editing memperjelas foto menggunakan alat ini, anda bisa langsung saja pergi ke dalam situsnya mereka. Kemudian unggah foto yang pengen Anda edit dan pilih opsi sharpen. Sekarang tinggal sesuaikan saja intensitasnya sampai foto menjadi lebih bagus.

Dan di dalam aplikasi ini masih tersedia banyak sekali fitur-fitur lain yang bisa anda gunakan untuk memperbagus hasilnya.

Kelebihan Memakai Alat Online untuk Edit Foto

Tentu ada banyak sekali kelebihan menggunakan alat editing online. Mulai dari penggunaan yang gratis sampai dengan efisiensi waktu. Berikut ini kami bakalan bahas Beberapa kelebihan yang bisa anda nikmati nantinya.

  • Efisiensi waktu

Kelebihan memakai alat online untuk melakukan editing foto yang pertama adalah efisiensi waktu. Karena dengan menggunakan alat-alat seperti ini akan membuat proses editing anda jadi jauh lebih cepat.

Dan selain lebih cepat ternyata menggunakan alat-alat editing membuat proses editing juga jadi jauh lebih mudah loh. Karena alat-alat seperti ini memang dirancang secara khusus untuk mempermudah dan mempercepat proses pengerjaan sesuatu.

Sehingga bakalan cocok banget deh bagi Anda yang memang punya waktu terbatas dan skill yang terbatas pula.

  • Fitur beragam

Kelebihan berikutnya bisa anda nikmati adalah dari segi fitur yang sangat beragam. Dalam kegiatan editing kelengkapan fitur-fitur sebuah layanan tentu menjadi salah satu poin penting yang harus anda perhatikan.

Karena semakin banyak fiturnya maka akan semakin bagus pula hasil editing yang Anda lakukan. Nah kabar baiknya alat-alat seperti ini memang dibekali dengan banyak fitur kok.

  • Gratis

Sementara kelebihan yang lainnya adalah karena bisa anda gunakan secara gratis kapanpun dan dimanapun. 

Kekurangan Memakai Alat Online untuk Edit Foto

Selain punya berbagai macam kelebihan, alat-alat online seperti ini juga punya beberapa kekurangan. Kekurangan yang pertama adalah karena basisnya online. Sehingga mengharuskan anda untuk menghubungkan perangkat ke jaringan internet.

Adapun yang berikutnya adalah karena penggunaan yang gratis pasti hanya memungkinkan anda untuk menggunakan fitur-fitur yang terbatas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker