Tips dan Trik

Cara Stop Langganan Netflix di Android dan iOS

Cara Stop Langganan Netflix di Android dan iOS – Netflix merupakan salah satu platform untuk nonton online yang terbesar sedunia. Hal ini karena di dalamnya ada banyak sekali tawaran film-film ataupun serial serta dokumenter yang menarik. Bahkan pihak netflix pun memproduksi film mereka sendiri.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut para pengguna memang harus berlangganan terlebih dahulu. Yang menjadi pertanyaannya adalah, bagaimana kalau misalnya sudah langganan dan pengen berhenti atau stop  langganan aplikasi tersebut?

Nggak usah khawatir karena sebenarnya ada kok cara stop langganan netflix yang nantinya Bisa Anda coba. Ketika sudah berhenti langganan tentu anda nggak bakalan bisa lagi mengakses film-film di dalam.

Buat Anda yang punya rencana untuk berhenti menggunakan aplikasi tersebut bisa langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Isi :

Mengapa Ingin Stop Langganan Netflix?

Setiap orang pasti punya alasan yang berbeda Kenapa mereka ingin berhenti atau stop langganan di aplikasi netflix. Adapun beberapa alasan yang mungkin tergolong sangat umum adalah karena sedang banyak pengeluaran bulanan.

Atau karena juga pengen menghemat biaya bulanan. Alasan lain Kenapa ingin Stop langganan netflix adalah karena sudah jarang menggunakan aplikasi tersebut. Salah satu Alasannya karena sudah beralih ke penggunaan aplikasi yang lain.

Alasan yang lainnya bisa juga karena sudah kehabisan konten-konten yang menarik. Karena mungkin hampir semua konten-konten di dalam aplikasi tersebut sudah anda tonton. Apapun alasan anda untuk berlangganan aplikasi, pihak netflix sendiri sudah memberikan kebebasan kok.

Selain itu mereka juga memberikan kemudahan Bagi siapapun yang ingin berhenti menggunakan atau berhenti berlangganan aplikasi. 

Cara Stop Langganan Netflix Melalui Aplikasi

Berikut ini kita bakalan bahas Bagaimana sebenarnya cara stop langganan netflix. Kali ini kita bakalan stop langganan dengan menggunakan aplikasi. Karena memang mayoritas pengguna artistik pasti mengaksesnya lewat aplikasi.

  • Cara yang paling pertama perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi  netflixnya terlebih dahulu
  • Lanjutkan dengan masuk dalam akun yang pengen anda berhenti langganannya
  • Tahapan berikutnya adalah dengan mengklik ikon profil yang terletak di bagian sebelah kanan atas bagian sudut. Hal ini supaya Anda bisa masuk ke bagian menu akun
  • Kemudian pilih menu account buat mengakses menu halaman pengaturan akun
  • Scroll saja ke bawah sampai Anda menemukan tulisan cancel membership atau batal keanggotaan
  • Ikutin instruksi yang ada pada layar untuk menyelesaikan proses pembatalan atau berhenti berlangganan netflix

Gimana gimana gampang kan? Jadi ketika anda sudah selesai menyelesaikan langkah-langkah tersebut maka langganan anda tentu akan berhenti secara otomatis. Dan ke depannya ada nggak bakalan lagi diminta untuk membayar biaya langganan.

Cara Stop Langganan Netflix Melalui Browser

Nah selain bisa berlangganan dengan menggunakan aplikasi, Anda juga bisa banget nih  stop berlangganan  netflix dengan menggunakan Browser. Cara stop langganan netflix lewat browser juga nggak kalah gampangnya Kok dengan cara yang sebelumnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan pergi ke browser kemudian kunjungi situs resmi netflix. Login ke dalam akun yang anda miliki dengan cara memasukkan email serta kata sandi yang Anda gunakan.

Pergi ke menu profil dengan cara mengklik ikon profil yang letaknya ada di sebelah kanan atas layar. Lalu Anda bisa pilih menu account dari daftar menu drop Down yang tersedia. Di bagian halaman pengaturan Akun tersebut Anda bisa mencari dan memilih opsi cancel membership.

Terakhir tinggal Konfirmasi aja pembatalan tersebut dengan mengikuti step by step yang muncul pada layar ya.

Pembatalan Langganan Melalui Penyedia Pihak Ketiga

Menariknya lagi, selain bisa berhenti langganan dengan mengandalkan aplikasi netflix yang langsung ataupun lewat Browser, ternyata Ada cara lain nih ya juga bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan pihak ketiga.

Nggak perlu khawatir karena pembatalan lewat pihak ketiga yang kali ini super Aman kok. Dalam hal ini kita akan gunakan aplikasi Google Play. Atau bisa juga dengan menggunakan iOS. Kalau ada penggunaan Android bisa langsung buka Google Play Store pada perangkat.

Kemudian klik icon menu yang terletak di sebelah kiri atas dan pilih yang menu langganan. Langkah berikutnya adalah dengan mencari dan memilih nonaktif yang ada di daftar langganan. Terakhir bisa langsung klik menu cancel atau batalkan langganan.

Ikuti langkah-langkah yang muncul untuk melakukan proses pembatalan langganan. Sementara jika ingin membatalkan langganan dengan menggunakan iOS Anda bisa buka dulu pengaturan pada iPhone ataupun iPad.

Klik nama anda yang ada di bagian atas dan pilih menu langganan. Cari aplikasi netflix di daftar tersebut dan pilih menu batalkan langganan. Terakhir tinggal konfirmasi pembatalan dan ikuti instruksi yang muncul pada layar.

Apa yang Terjadi Setelah Menghentikan Langganan?

Setelah berhasil melakukan cara stop langganan netflix di atas, kira-kira apa sih yang bakalan terjadi terhadap akun Anda? Jadi perlu diketahui bahwasanya berhenti menggunakan atau berhenti berlangganan netflix merupakan hal yang wajar.

Dan sama sekali tidak beresiko apapun. Jadi ketika anda sudah berhenti langganan maka anda masih tetap dapat mengakses aplikasi tersebut Sampai Akhir  siklus penagihan. 

Sebagai contohnya, Ketika anda berhenti langganan di tanggal 5, padahal siklus akhir langganan Anda adalah tanggal 20, maka Anda masih tetap bisa menggunakan aplikasi netflix sampai tanggal 20 ya. Dengan sistem seperti ini maka anda sama sekali tidak bakalan dirugikan.

Dan ketika akan berhenti Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal. Yang pertama adalah nggak ada biaya tambahan Ketika anda pengen  berhenti berlangganan, kemudian aku Nanda nggak bakalan dihapus, dan tentunya nggak ada penalti.

Mengaktifkan Kembali Langganan Netflix

Kalau misalnya sudah berhenti langganan dan tiba-tiba anda pengen mengaktifkan akun lagi, bisa banget nih. Karena anda dapat mengaktifkan berlangganan di aplikasi netflix seperti sebelumnya. Caranya juga gampang banget kok.

Ada bisa buka situs mereka atau aplikasinya kemudian login dengan menggunakan akun yang anda miliki. Langkah yang berikutnya adalah dengan melihat opsi restart ataupun reaktif membership yang artinya adalah aktifkan kembali keanggotaan.

Anda bakalan menemukan menu tersebut di bagian halaman utama. Terakhir bisa ikutin instruksi supaya bisa memulai langganan kembali. 

Jadi kalau misalnya anda merasa keuangan sudah baik-baik saja kemudian merasa banyak keuntungan tontonan terbaru di aplikasi tersebut, maka nggak ada salahnya kok untuk langganan lagi.

Karena sistem yang tersedia memang mempermudah sekali. Ya itu Bagi siapapun yang ingin berhenti atau ingin berlangganan kembali. Silakan Tentukan apakah anda benar-benar ingin berhenti berlangganan atau justru sebaliknya.

Demikian ulasan lengkap kali ini seputar Bagaimana sebenarnya cara stop langganan netflix di Android dan iOS yang bisa Anda coba. Anda bisa cobain semua cara-cara yang sudah kami bahas di atas ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker