Tips dan Trik

3 Cara Menghapus Iklan Shopee di HP

3 Cara Menghapus Iklan Shopee di HP – Untuk saat ini banyak sekali masyarakat kita yang mengandalkan aplikasi shopee ketika ingin melakukan berbagai macam transaksi. Mulai dari transaksi pengiriman uang kemudian transaksi belanja ataupun yang lainnya.

Hal ini karena memang dengan menggunakan aplikasi tersebut, banyak sekali jenis transaksi yang bisa kita lakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat. Terlebih lagi untuk Anda yang notabenenya suka berbelanja online dan selalu melakukan transaksi pengiriman uang.

Nah di balik segudang keunggulan aplikasi shopee, Anda pasti menemukan satu kekurangannya. Yaitu iklan yang terlalu banyak. Dan kadang-kadang ketika mengakses browser pun anda pasti menemukan iklan shopee kan?

Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara menghapus iklan shopee di HP? Untuk Anda yang aktif menggunakan aplikasi shopee bisa langsung saja simak beberapa cara berikut ini.

Daftar Isi :

Apa itu Iklan di Aplikasi

Iklan di aplikasi bisa kita Artikan sebagai konten promosi yang pada dasarnya bakalan muncul di handphone. Baik itu dalam bentuk pop up kemudian video ataupun banner. Dan iklan-iklan tersebut memang sengaja disematkan oleh pihak develop atau pengembang aplikasi.

Adapun tujuan penyematan iklan adalah buat meningkatkan interaksi pengguna aplikasi mereka dengan produk-produk serta layanan yang tersedia di dalamnya. 

Iklan di Shopee

Pihak aplikasi shopee mempunyai tiga jenis iklan yang utama. Iklan yang pertama adalah iklan banner kemudian ada iklan push notification serta iklan dalam pencarian. Berikut kita bakalan bahas satu persatu.

  • Iklan banner

Iklan banner ini merupakan salah satu iklan yang paling umum dan paling sering anda temukan. Karena ketika menggunakan atau membuka aplikasi shopee Anda pasti akan menemukan iklan tersebut.

Pada dasarnya iklan banner ini bakalan muncul di bagian beranda aplikasi shopee. Yang di dalamnya terus tersedia informasi terkait dengan promo-promo ataupun produk-produk yang dijual di aplikasi shopee.

  • Push  notification

Jenis ikan yang berikutnya adalah iklan push notification atau yang biasa kita kenal dengan jenis iklan Pop Up. Iklan yang satu ini juga tergolong sangat sering anda temukan ya. Terutama untuk Anda yang mengaktifkan semua notifikasi aplikasi di perangkat.

Lihat aplikasi shopee seringkali mengirimkan notifikasi notifikasi yang berisi promosi. Terutama ketika sedang ada momen flash sale ataupun diskon besar-besaran.

  • Iklan di dalam pencarian

Sementara jenis yang lainnya adalah iklan dalam pencarian. Ketika sedang mengakses aplikasi browser, dan sudah berada di dalam sebuah situs, pasti nggak jarang Anda menemukan ada iklan aplikasi shopee kan?

Ya ini merupakan iklan di dalam pencarian yang memang sering juga terjadi. Pasalnya pihak penjual memang melakukan iklan di website-website.

Alasan Kenapa Iklan Muncul di Aplikasi

Ada beberapa alasan kenapa iklan bisa muncul di sebuah aplikasi. Kalau alasan yang paling pertama bisa saja karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi gratis. Di mana aplikasi-aplikasi gratis ini memanfaatkan iklan di aplikasi mereka untuk mendapatkan penghasilan.

Dan ternyata hal ini bukan hanya dilakukan oleh aplikasi-aplikasi yang kecil tapi juga dilakukan oleh aplikasi-aplikasi besar. Dan shopee merupakan salah satu diantaranya. Karena ini juga bakalan sangat membantu pihak perusahaan dalam memberikan layanan secara gratis.

Cara Menghapus Iklan Shopee di HP

Oke setelah mengetahui pengertian iklan di aplikasi kemudian penyebabnya sekarang kita bakalan bahas Bagaimana cara menghapus iklan shopee di HP.  Cara menghapus iklan shopee di HP sendiri Memang sangat beragam ya.

Oleh karena itu Anda bisa cobain caranya satu persatu sampai selesai. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut!

1. Nonaktifkan Notifikasi 

Cara yang paling pertama adalah dengan menonaktifkan notifikasi di aplikasi shopee. Cara satu ini tergolong sangat efektif dalam mengurangi jumlah iklan yang muncul. Apalagi iklan-iklan dalam bentuk notifikasi di shopee memang tergolong sangat banyak ya.

Berikut ini merupakan cara menonaktifkan notifikasi di aplikasi shopee supaya nggak muncul lagi iklan-iklannya di ponsel.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka menu pengaturan atau setting yang ada pada perangkat
  • Kemudian Anda bisa Mencari serta memilih menu yang ada tulisan manajemen aplikasi atau aplikasi saja
  • Begitu menemukan menu tersebut Anda bisa memilihnya lalu cari lagi menu bertuliskan shopee
  • Pilih menu shopee tersebut dan terakhir Anda bisa memilih notifikasi
  • Dengan demikian anda dapat mematikan semua bentuk notifikasi sesuai kebutuhan. Tinggal matikan saja notifikasi yang masih sangat berkaitan dengan iklan

Apabila sudah melakukan tahapan-tahapan mematikan notifikasi di atas, maka aplikasi tidak akan lagi menampilkan push notification pada perangkat.

2. Menggunakan Mode Hemat Data

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan mode hemat data. Mode hemat data sendiri merupakan salah satu fitur yang cukup menarik dan sudah banyak digunakan oleh ponsel-ponsel terbaru.

Karena ternyata dengan menggunakan mode tersebut bisa membatasi aplikasi-aplikasi untuk menampilkan konten yang notabenenya butuh banyak data. Cara menggunakan mode hemat data ialah pergi ke menu pengaturan kemudian pilih menu penghematan data.

Lalu Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut. Setelah itu maka ikan-ikon yang ada di aplikasi shopee bakalan berkurang.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Saat ini sudah tersedia aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang siap membantu anda untuk mengurangi iklan-iklan yang muncul. Namun ketika akan menggunakan aplikasi pihak ketiga kami sarankan anda untuk mencari aplikasinya lewat Google Play Store.

Supaya lebih aman dan terhindar dari resiko-resiko yang berbahaya. Adapun aplikasi yang cukup recommended untuk Anda coba adalah aplikasi blokada dan adblock.

Keduanya merupakan aplikasi yang sangat terkenal untuk menghilangkan iklan. Hal ini karena gampang digunakan dan bisa anda akses secara gratis. Kalau penasaran bisa langsung aja download aplikasi tersebut dan gunakan fitur-fitur yang sudah tersedia.

4. Matikan Iklan Personalisasi

Kalau kita perhatikan pihak aplikasi shopee ternyata memakai data-data para penggunanya serta riwayat pencarian yang anda lakukan dalam menampilkan iklan-iklan supaya lebih relevan. Dan ini tergolong sangat membantu Anda sih.

Tapi sayangnya karena terlalu banyak jumlahnya akan sangat mengganggu. Sehingga akan jauh lebih baik jika anda matikan saja. Berikut ini adalah caranya. Buka aplikasi shopee kemudian pergi ke bagian menu pengaturan akun.

Lalu lanjutkan dengan memilih menu privasi dan matikan opsi ikan yang dipersonalisasi. Setelah itu maka shopee bakalan menampilkan iklan-iklan yang sangat umum. Dan tentunya dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan iklan yang kiranya sesuai dengan minat anda.

5. Menghapus Cache Aplikasi Shopee

Cara lainnya yang juga bisa anda lakukan adalah dengan menghapus data-data sementara di aplikasi tersebut. Cara satu ini tidak akan menghilangkan iklan seutuhnya, tapi akan sangat membantu anda untuk mengurangi jumlahnya.

Hapus data-data sementara tersebut dengan pergi ke menu pengaturan dan pilih yang menu aplikasi. Lalu cari aplikasi dan buka kemudian pilih menu opsi terhapus cache.

Kelebihan dan Kekurangan Menghapus Iklan

Walaupun menghapus iklan-iklan tersebut punya berbagai macam kelebihan, tapi ada juga loh beberapa kekurangannya. Yuk kenali Beberapa kelebihan serta kekurangan menghapus iklan berikut ini.

Kelebihan

Untuk kelebihannya adalah supaya mendapatkan penggunaan aplikasi yang sangat nyaman, kemudian bisa menghemat data serta baterai serta akses yang lebih cepat ke produk. Sementara kekurangannya ialah bisa membuat anda kehilangan promo-promo menarik.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker