Tips dan Trik

3+ Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Cara Menambah Masa Aktif Indosat dengan APK, SMS, dan Dial-UP – Menambah masa aktif kartu Indosat termasuk hal penting yang mesti Anda lakukan. Pasalnya, jika tidak menambah masa aktifnya, di kartu tersebut akan mengalami masa tenggang, kemudian mati dan terblokir.

Hal ini akan menyebabkan kartu tersebut tidak bisa anda gunakan. Baik itu digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS dan mengakses internet. Indosat sendiri merupakan salah satu provider jaringan telekomunikasi yang sangat populer se-indonesia.

Mereka menawarkan banyak sekali layanan-layanan yang menarik, termasuk layanan panggilan dan juga paket internet. Nah supaya kartu tersebut tetap bisa digunakan dalam waktu yang lama dan terus-menerus, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambahkan masa aktifnya.

Berikut ini kami bakalan bahas beberapa cara serta manfaat  penting menambah masa aktif sebuah kartu. 

Daftar Isi :

Apa itu Masa Aktif

Masa aktif termasuk salah satu istilah yang sangat populer. Karena mungkin, hampir setiap hari atau sering Anda dengar dengan intensitas yang tinggi. Secara sederhana masa aktif merupakan periode di mana kartu SIM Anda masih bisa digunakan untuk mengakses semua layanan.

Baik itu layanan panggilan kemudian layanan SMS atau pelayanan paket data. Yang mana ketika masa aktifnya sudah berakhir, kartu SIM yang Anda gunakan akan secara otomatis masuk ke dalam masa tenggang.

Kabar baiknya, masa tenggang ini masih tetap memungkinkan para pengguna untuk menggunakan kartu tersebut seperti biasanya. Tapi masa tenggang ini bisa kita Artikan juga sebagai masa-masa kritis dan masa penentu.

Dalam hal ini, ketika sebuah kartu sudah memasuki masa tenggang, maka anda wajib untuk melakukan pemanjangan usia kartu atau masa aktif, yaitu dengan beberapa metode yang sudah tersedia.

Karena jika tidak melakukannya,  ini akan membuat kartu Anda terblokir dan gak bisa digunakan lagi.

Kenapa Menambah Masa Aktif Penting?

Ada beberapa alasan kenapa sih menambah masa aktif itu termasuk hal yang sangat penting. Berikut ini adalah beberapa alasan. 

  • Menghindari pemblokiran kartu

Sebagaimana yang sudah kita singgung sebelumnya,  bahwa pihak provider bisa saja memblokir kartu Anda. Yaitu ketika anda tidak menambah masa aktifnya. Terutama ketika sudah memasuki masa tenggang. 

Apabila kartu sudah terblokir maka kartu tersebut nggak bakalan bisa berfungsi lagi seperti biasanya. Dalam hal ini nggak bisa anda gunakan untuk menelepon orang lain atau menerima telepon.

Kemudian gak bisa anda gunakan untuk menerima sms dan mengirimkan SMS. Dan tentunya juga nggak bisa digunakan untuk mengakses internet.

  • Membuat layanan tetap aktif

Sementara alasan yang berikutnya adalah untuk membuat layanan tetap aktif. Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya secanggih apapun perangkat, fungsinya tidak akan maksimal apabila tidak ada kartu sim-nya.

Hal ini menunjukkan bahwa kartu sim mempunyai peran yang sangat penting bagi sebuah perangkat ya. Karena dengan adanya kartu SIM Anda bisa mengakses internet dan melakukan berbagai macam hal yang lainnya.

Itulah Kenapa Anda perlu memperpanjang masa aktif supaya memaksimalkan fungsi perangkat dan mengaktifkan semua layanan.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Menariknya, ada beberapa cara menambah masa aktif Indosat yang wajib Anda coba. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Dengan Membeli Masa Aktif menggunakan Kode

Cara yang paling pertama adalah dengan membeli masa aktif. Kalau kita perhatikan, membeli masa aktif termasuk salah satu cara menambah masa aktif Indosat yang tergolong gampang, dan banyak juga dipilih oleh para pengguna.

Dan ternyata juga banyak nih para provider yang menawarkan layanan pembelian masa aktif. Terutama untuk Anda yang sudah memasuki masa tenggang. Ini bisa menjadi pilihan Kalau Anda pengen menambah masa aktif tanpa harus membeli pulsa ataupun paket data ya.

Ya walaupun sebenarnya lebih menguntungkan Ketika anda membeli pulsa ataupun paket data saja. Adapun cara menambah masa aktif Indosat dengan membeli masa aktif ialah membuka dulu menu panggilan atau aplikasinya.

Kemudian lanjutkan dengan memasukkan kode mereka yaitu 12330#. Lalu Panggil nomor tersebut. Begitu selesai memasukkannya, Anda bisa melakukan tahapan berikutnya dengan memilih paket sesuai keinginan.

Di sini pihak Indosat menawarkan paket mulai dari 3 hari kemudian 1 minggu dan juga 1 bulan. Tinggal pilih saja paket yang anda inginkan. Sementara tahapan terakhir adalah dengan melakukan konfirmasi dan ikuti instruksi.

2. Dengan Isi Pulsa

Cara berikutnya yang juga bisa Anda coba adalah dengan mengisi pulsa. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwasanya mengisi pulsa bisa otomatis menambah masa aktif kartu loh. Sehingga semakin sering anda mengisi pulsa maka akan semakin baik.

Jumlah masa aktif yang akan anda peroleh akan tergantung pada seberapa banyak pulsa yang anda isi. Makin banyak nominal pulsanya makin banyak pula masa aktif yang anda dapatkan. Sebagai contoh, Ketika anda mengisi pulsa sebanyak 5000 maka masa aktif anda akan bertambah 7 hari.

Sementara jika anda melakukan pengisian pulsa Rp100.000 maka akan menambah masa aktif Selama 2 bulan. Gimana gimana Menarik kan? Oleh karena itu ada baiknya jika anda melakukan pengisian pulsa secara rutin tiap bulannya.

Supaya memastikan bahwa kartu tersebut masih tetap aktif dan memungkinkan anda untuk menggunakan semua jenis layanan yang tersedia.

3. Menerima Transfer Pulsa

Cara selanjutnya adalah dengan menerima transferan pulsa. Cara ini tergolong tidak terlalu sering digunakan oleh para pengguna Indosat, tapi masih tetap worth it untuk Anda lakukan. Anda bisa meminta orang lain untuk mentransfer pulsa ke nomor yang anda punya.

Nantinya anda akan mendapatkan masa aktif tambahan secara otomatis tiap kali mendapatkan transferan pulsa dari nomor yang lain.

4. Membeli Paket Internet

Selain bisa menambah masa aktif dengan membeli pulsa, masa aktif dan menerima transferan, cara lain yang juga bisa anda lakukan untuk mendapatkan masa aktif adalah membeli paket internet. Membeli paket internet ini juga akan secara otomatis membuat masa aktif kartu Anda bertambah.

Pembelian masa aktif Indosat ini juga mempunyai berbagai macam metode. Anda bisa melakukan pembelian lewat aplikasi kemudian bisa juga lewat layanan pihak ketiga atau bisa dengan pergi ke konter.

Yang mana nominal paket internet yang Anda beli akan sangat berpengaruh terhadap seberapa banyak masa aktif yang anda dapatkan. Sama halnya seperti pengisian pulsa. Semakin banyak atau semakin besar kuota internet sangat dibeli, semakin banyak pula masa aktifnya bertambah.

Jadi itulah ulasan kali ini seputar beberapa cara menambah masa aktif Indosat yang bisa Anda coba. Baik itu dengan menggunakan aplikasi kemudian lewat dial up ataupun yang lainnya. Tinggal lakukan saja cara yang kiranya sesuai dengan yang anda butuhkan.

Dan yang paling penting adalah Jangan lupa untuk melakukan pengisian pulsa dan paket internet secara rutin setiap bulannya. Anda bisa melakukan pengisian pulsa Rp10.000 sebulan atau nominal yang lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker