Tips dan Trik

Cara Mengatasi Status WhatsApp Tidak Ada Suara

Cara Mengatasi Status WhatsApp Tidak Ada Suara – WhatsApp termasuk aplikasi yang kaya akan fitur. Apalagi, pihak developnya termasuk rutin untuk melakukan pengembangan-pengembangan fitur mereka. Sehingga, terjadi transformasi luar biasa di dalam aplikasi tersebut.

Karena dulunya cuma tersedia beberapa fitur doang. Tapi untuk saat ini, kamu bahkan bisa menemukan lebih dari 5 fitur di dalamnya. Fitur-fitur tersebut tergolong cukup menarik juga. Karena nggak cuma memungkinkan kamu untuk menghubungi orang lain atau berkomunikasi saja.

Tapi juga bisa digunakan untuk berbagi layar ketika presentasi, kemudian bisa juga digunakan untuk membuat Story, ataupun yang lainnya. Di dalam fitur Story sendiri para pengguna bisa membuat story dalam bentuk yang beragam.

Mulai dari bentuk teks kemudian foto dan video ataupun voice note. Nah ketika memutar Story yang mempunyai audio, Mungkin beberapa diantara kamu pernah mengalami atau menemukan permasalahan.

Yaitu statusnya nggak ada suara. Lantas Bagaimana cara mengatasi status WhatsApp tidak ada suara? Kira-kira apa saja penyebabnya? Daripada penasaran, Berikut ini merupakan ulasan lengkap yang mesti kamu pahami.

Daftar Isi :

Pengertian Status WhatsApp

Status di aplikasi WhatsApp merupakan sebuah fitur WhatsApp yang sudah rilis dari tahun 2017 lalu. Itu artinya, fitur yang satu ini sudah beroperasi lebih dari 5 tahun. Dan pihak developnya terus melakukan pengembangan-pengembangan yang menarik.

Adapun salah satu fitur terbaru yang mereka keluarkan adalah fitur untuk membuat Story dalam bentuk catatan suara atau voice note. Ini bakalan sangat membantu bagi kamu yang pengen menyampaikan sesuatu di Story tapi males ngetik.

Cara menggunakan aplikasi tersebut juga gampang, termasuk ketika kamu pengen membuat Story dalam berbagai macam bentuk. Dan nantinya Story tersebut bakalan hilang secara otomatis setelah kamu unggas selama 24 jam.

Itu artinya, sistem diaplikasi WhatsApp ini sama seperti sistem di aplikasi-aplikasi yang lain. Ya nggak kalah menariknya lagi, dengan menggunakan fitur Story WhatsApp, para pengguna bisa melakukan kegiatan editing editing simple.

Pasalnya sudah tersedia fitur-fitur editing standar di dalam aplikasi WhatsApp sendiri. Ketika membuat Story WhatsApp, pengguna juga bisa dengan bebas menentukan siapa saja sih kira-kira yang bisa melihat Story tersebut. Hal ini dikarenakan pelayanan privasi di aplikasi WhatsApp yang sangat menarik. 

Kenapa Status WA Tidak Ada Suara

Umumnya ada banyak sekali alasan ataupun penyebab kenapa status WA tidak ada suara. Bisa cek langsung aja beberapa penyebabnya berikut ini.

Masalah Jaringan Internet

Penyebab yang pertama adalah karena terjadi permasalahan pada jaringan internet yang kamu gunakan. Supaya bisa mengakses semua story-story orang lain di aplikasi WhatsApp, kamu memang harus selalu menghubungkan perangkat ke jaringan yang normal atau stabil.

Karena jika tidak,  bisa membuat story-story di aplikasi WhatsApp nggak terbuka secara optimal. Terutama untuk Story yang dalam bentuk video ataupun voice note ya. Pasalnya, permasalahan jaringan ini akan membuat suara di sebuah Story tidak sempurna.

Bahkan kadang bisa saja tidak terputar sama sekali.  Dan ini merupakan salah satu penyebab yang cukup sering terjadi.  Terlebih lagi kalau kamu sedang berada di tempat-tempat yang notabenenya punya kualitas jaringan buruk.

Masalah Volume 

Penyebab yang selanjutnya adalah karena terjadi permasalahan pada volume. Masing-masing perangkat mempunyai fitur volume yang beragam. Fitur volume ini yang nantinya bakalan memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri tingkatnya.

Dan biasanya, ada juga beberapa diantara kita yang tidak sengaja menurunkan Volume atau bahkan mematikannya. Nah menurunkan volume secara drastis ataupun mematikan volume akan menyebabkan story di aplikasi WhatsApp nggak terdengar.

Cache di Aplikasi Menumpuk

Sementara untuk penyebab yang lainnya adalah karena cache atau data-data sementara yang menumpuk dalam jumlah banyak. Cache sendiri merupakan salah satu bagian yang mempunyai peranan sangat penting.

Karena dengan adanya data-data seperti ini mampu membuat proses loading jadi jauh lebih cepat. Tapi sayang banget, karena Data-data sementara yang menumpuk terlalu banyak justru akan menyebabkan permasalahan.

Seperti ruang penyimpanan yang penuh atau bisa juga berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi-aplikasi pada perangkat. Tidak terkecuali bisa membuat pemutaran video yang ada di Story WhatsApp tidak bersuara.

Masalah Aplikasi

Aplikasi WhatsApp sama aja sih seperti aplikasi-aplikasi pada umumnya, yang notabene-nya juga bisa banget mengalami permasalahan. Salah satu permasalahan yang mungkin terjadi adalah fitur tertentu yang tidak bisa berfungsi secara optimal.

Termasuk suara di Story WhatsApp yang tidak muncul. Nah kalau kamu ngerasa permasalahan tidak adanya suara di Story WhatsApp ini merupakan masalah yang cukup besar, maka kamu perlu mengatasinya dengan beberapa cara yang bakal kami bahas.

Cara Mengatasi Status WhatsApp Tidak Ada Suara

Banyak sekali cara mengatasi status WhatsApp tidak ada suara yang bisa kamu coba. Berikut ini merupakan beberapa cara yang tergolong simpul tapi efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Menaikkan Volume Ponsel

Cara yang paling pertama adalah dengan menaikkan volume ponsel. Cara ini termasuk cara yang paling gampang dan paling simpel yang bisa kamu coba. Dalam hal ini tinggal tekan saja tombol volume fisik yang ada pada bagian Sisi kiri ataupun kanan perangkat.

Karena mungkin, perangkat sedang berada di mode tidak ada suara ataupun mode volume rendah yang membuat story di WhatsApp nggak ada suaranya.

Gunakan Jaringan yang Bagus

Cara berikutnya adalah dengan beralih ke penggunaan jaringan yang kualitasnya bagus. Karena mungkin perangkat masih terhubung ke jaringan yang kualitasnya tidak stabil dan tidak bagus ya.

Hapus Cache Aplikasi WhatsApp

Cara yang gak kalah pentingnya lagi adalah dengan menghapus data-data sementara pada aplikasi WhatsApp. Hal ini supaya aplikasi bisa beroperasi secara optimal dan membuat ruang penyimpanan tidak terlalu penuh.

Cara menghapus data-data aplikasi sementara bisa kamu lakukan dengan mengakses menu pengaturan ya. Dan jangan lupa juga untuk menghapus data-data sementara pada aplikasi yang lain. Supaya semua aplikasi bisa beroperasi dengan baik.

Update Aplikasi WhatsApp

Mengupdate aplikasi WhatsApp termasuk salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Terutama Kalau kamu tidak mengaktifkan pengupdatean aplikasi otomatis. Karena mungkin penyebab kenapa Story WhatsApp nggak ada suaranya adalah versi aplikasi yang kamu gunakan adalah versi lama.

Untuk mengupdate aplikasi WhatsApp sendiri juga gampang banget. Karena bisa dengan menggunakan aplikasi Google Play Store ataupun pengaturan. Dengan mengupdate aplikasi maka aplikasi tersebut bakalan otomatis menggunakan versi yang paling terbaru.

Restart Ponsel

Cara lainnya adalah dengan merestart atau memulai ulang perangkat. Merestart berangkat bisa jadi solusi yang tepat juga. Tinggal tekan saja tombol power sama beberapa detik kemudian ikuti Interaksi yang muncul.

Selain bisa menjadi solusi aplikasi WhatsApp yang error, ini juga bisa banget jadi solusi untuk mengatasi perangkat-perangkat yang lemot ataupun mengatasi aplikasi yang bermasalah lainnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker