Tips dan Trik

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Memakai Suara Google

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Memakai Suara Google – Nada dering atau notifikasi merupakan salah satu fitur atau pun menu yang tersedia di aplikasi WhatsApp dan aplikasi-aplikasi lain. Menariknya, di aplikasi WhatsApp sendiri para pengguna mempunyai kebebasan untuk menggonta-ganti  nada dering yang sesuai keinginan.

Sehingga para pengguna mempunyai kebebasan tersendiri dalam menggunakan nada dering yang sesuai keinginannya. Apalagi jika menggunakan nada dering bawaan dari whatsapp-nya sendiri, tentu akan membuat nada dering yang kamu gunakan sama dengan nada dering yang digunakan oleh Kebanyakan orang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan nada dering yang lebih menarik dan lebih unik kan? Misalnya adalah dengan menggunakan nada dering WhatsApp memakai suara Google. Apalagi ini merupakan salah satu nada dering yang pasti jarang digunakan oleh para pengguna Whatsapp.

Terkait dengan cara membuatnya juga gampang banget. Berikut ini kami bakalan ulas Bagaimana cara mengubah nada dering WhatsApp memakai suara Google yang bisa kamu coba.

Daftar Isi :

Pengertian Nada Dering WhatsApp memakai Suara Google

Beberapa waktu belakangan ini, memang banyak sekali orang-orang yang memakai suara Google untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah untuk kebutuhan nada dering diaplikasi WhatsApp.

Hal ini karena nada dering menggunakan suara Google memungkinkan kamu untuk menentukan sendiri kalimat apa yang diucapkan oleh si google-nya. Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengubah atau membuat suara Google dengan mudah.

Nada dering WhatsApp memakai suara Google bisa kita Artikan sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp yang memakai suara Google. Dan biasanya, kamu perlu mempersiapkan nada dering yang menggunakan suara Googlenya terlebih dahulu.

Setelah itu baru menerapkan suara Googlenya ke dalam aplikasi WhatsApp sebagai nada dering atau notifikasi.

Fungsi Menggunakan Suara Google Sebagai Nada Dering

Pada umumnya ada beberapa fungsi Kenapa sih harus menggunakan suara Google sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp. Yang pertama adalah untuk membuat nada dering yang berbeda dengan orang lain.

Saat pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp, maka nada dering yang digunakan merupakan nada dering bawaan atau yang biasa kita sebut dengan default. Nah kalau misalnya tidak kamu ganti, nantinya akan sama seperti Kebanyakan orang.

Dan ini bakalan sangat membingungkan ketika kamu berada di tempat umum. Kamu nggak bakalan tahu kira-kira notifikasi atau nada dering yang masuk itu berasal dari WhatsApp kamu atau justru dari WhatsApp orang lain.

Maka dari itu, ada baiknya jika membuat nada dering yang berbeda dengan kebanyakan orang kan? Adapun untuk fungsi lainnya Kenapa harus menggunakan nada dering memakai suara Google adalah supaya kamu nggak bolak-balik mengecek layar.

Kebanyakan dari kita pasti selalu melakukan pengecekan layar ketika ada notifikasi yang bunyi. Tujuannya adalah untuk mengetahui siapa sebenarnya yang mengirimkan pesan. Tentu ini bakalan sangat merepotkan.

Itulah kenapa kamu harus menggunakan suara Google terhadap notifikasi dari orang-orang tertentu. Karena dengan demikian kamu nggak keluar repot-repot lagi untuk mengajak layar dalam intensitas yang tinggi.

Karena hanya dengan nada dering yang berbeda saja akan sangat membantu kamu untuk mengetahui siapa sebenarnya yang mengirimkan pesan atau menelpon ke dalam WhatsApp yang kamu punya.

Sementara fungsi yang lain ya tentu saja untuk lucu-lucuan. Ternyata lumayan banyak juga orang-orangnya menggunakan nada dering sebagai ajang lucu-lucuan. Dan ini bisa menghibur banyak orang.

Cara Mengubah Nada Dering WA menggunakan Suara Google 

Ada beberapa cara mengubah nada dering wa menggunakan suara Google yang bisa kamu coba. Berikut ini merupakan tahapan-tahapannya yang harus dengan kamu perhatikan satu persatu sampai selesai.

Siapkan Nada Dering WA-nya 

Cara yang pertama adalah dengan mempersiapkan nada dering WhatsAppnya. Karena suara Google termasuk salah satu suara yang di custom, itu artinya kamu harus mempersiapkannya dengan menggunakan alat apapun website yang notabenenya menyediakan layanan untuk membuat suara Google.

Nggak perlu khawatir Karena untuk saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Kamu bisa membuat sendiri suara Google.

Karena memungkinkan kamu untuk memasukkan kalimat ataupun kata yang nantinya bakalan diucapkan oleh Google ini sendiri. Adapun salah satu layanan pembuat suara Google yang sangat terkenal adalah sound of text.

Sound of text sendiri sebenarnya mengacu kepada tindakan untuk mengubah teks menjadi suara. Tapi istilah tersebut kemudian digunakan oleh pihak tertentu sebagai nama brand mereka. Dan kami sangat menyarankan kamu untuk menggunakan situs tersebut.

Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu coba untuk membuat atau mempersiapkan nada dering WhatsApp memakai suara Google dengan bantuan sound of text.

Tahapan

  • Pertama silakan buka browser kemudian kunjungi situs sound of text
  • Ketika sudah berada di dalam situs tersebut kamu bisa geser layar ke bawah sampai menemukan ada kolom atau kotak yang Mesti diisi
  • Klik pada kolom yang potong kotak tersebut supaya kamu dapat mengcustom kalimat yang akan kita jadikan suara Google
  • Setelah itu kamu bisa mengetik ataupun mempaste kalimat yang akan kamu jadikan sebagai nada dering WhatsApp. Dalam hal ini kamu bisa mengetik sesuai dengan limit yang tersedia ya. Biasanya cuman sekitar 100-an kata doang dalam sekali pembuatan
  • Selesai itu kamu bisa memilih voicenya menggunakan bahasa apa. Atau logat mana. Kamu bisa memakai logat Indonesia atau logat Inggris dan obat yang lainnya
  • Adapun tahapan yang berikutnya adalah dengan mengklik menu submit
  • Terakhir kamu bisa play dulu atau bisa langsung mendownloadnya

Kabar baiknya, karena layanan ini tidak berbentuk aplikasi, maka kamu bisa menggunakannya tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan layanan ini menggunakan handphone ataupun laptop dan komputer ya.

Ubah Nada Dering WhatsApp 

Cara mengubah nada dering WhatsApp memakai suara Google yang terakhir adalah dengan Langsung mengubah nada dering WhatsApp dengan menggunakan suara yang sudah kita persiapkan.

Cara mengubah nada dering WhatsApp sendiri bisa kamu lakukan dengan dua model atau dua jenis. Bisa dengan menggunakan aplikasi WhatsAppnya langsung atau bisa juga dengan menggunakan menu ataupun fitur pengaturan.

Adapun yang bakalan kita bahas kali ini adalah bagi kamu yang pengen menggunakannya dengan menggunakan fitur pengaturan pada perangkat. Dan ternyata banyak juga sih orang-orang yang lebih senang melakukan pengaturan lewat menu setting.

  • Tahapan pertama ialah dengan pergi ke aplikasi setting atau pengaturan
  • Kemudian pilih yang bagian menu notifikasi ataupun nada dering
  • Dengan demikian bakalan muncul banyak sekali aplikasi-aplikasi yang Bisa kamu atur nada deringnya. Karena kali ini kita bakalan mengatur nada dering WhatsApp maka kamu bisa pilih yang aplikasi WhatsApp
  • Tahapan berikutnya adalah dengan mencari menu nada dering yang tadi sudah kita persiapkan
  • Terakhir kamu bisa ikuti instruksi yang muncul pada layar sampai prosesnya selesai

Begitu prosesnya selesai, maka nada dering di aplikasi WhatsApp kamu sudah berhasil diubah. Gimana nih gampang banget kan? Itulah tahapan-tahapan mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara Google yang harus kamu coba. Semoga membantu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker