Tips dan Trik

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA – Sebagai nasabah bank BCA, ada baiknya jika kamu selalu menggunakan aplikasi mybca. Terlebih lagi untuk kamu yang notabenenya sering melakukan transaksi pengiriman uang antar bank ataupun ke sesama pengguna BCA.

Karena ini bakalan sangat membantu dan mempermudah proses transaksi pengiriman uang. Nah ketika menggunakan aplikasi My BCA, nantinya uang-uang yang pernah kamu transfer tentu bakalan masuk ke dalam daftar transfer.

Dan ada baiknya jika dihapus secara rutin. Hal ini bertujuan untuk membersihkan daftar transfer. Berikut ini kita bakalan bahas Bagaimana cara hapus daftar transfer my BCA yang bisa kamu coba. 

Daftar Isi :

Cara Hapus Daftar Transfer My BCA

Untuk cara menghapus daftar transfer di aplikasi My BCA sendiri bisa dilakukan dengan cukup mudah. Tinggal ikuti aja step by stepnya berikut ini:

  • Yang pertama kamu bisa langsung buka aplikasi My BCA terlebih dahulu
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu transfer. Hal ini supaya kamu bisa mengakses semua menu-menu yang ada di dalam menu transfer tersebut
  • Selanjutnya Pilih jenis transfer Yang pengen kamu hapus. Di dalamnya akan tersedia pilihan menu seperti transfer ke rekening BCA kemudian ada juga menu transfer ke bank lain ataupun yang lainnya. Dalam hal ini Kamu pilih saja salah satu daftar yang pengen banget dihapus
  • Kemudian kamu bisa langsung menggeser ke sebelah kiri tepat di nomor rekening yang pengen dihapus.
  • Lalu tinggal klik menu hapus
  • Terakhir lakukan konfirmasi penghapusan dengan cara memasukkan atau menginput PIN akun my BCA
  • Tunggu aja beberapa detik maka daftar transfer yang tadi kamu pilih sudah terhapus

Menghapus dengan Menggunakan Menu M Admin

Menariknya lagi,  selain bisa mencoba Cara yang pertama, kamu juga bisa banget nih menghapus daftar transfer dengan menggunakan menu m admin. Dan cara ini juga tergolong cukup gampang dan simple buat dicoba.

Karena cuma beberapa step by step doang kamu sudah bisa menghapus daftar transfer sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

  • Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi BCA mobile
  • Di dalamnya akan ada tampilan utama dan menu-menu yang bisa kamu akses. Kalau untuk menghapus daftar transfer kamu perlu mengklik menu m-bca
  • Selanjutnya tinggal input aja kode akses yang kamu miliki
  • Lalu klik menu m admin
  • Cari opsi hapus daftar dari daftar menu yang tersedia
  • Sekarang tinggal pilih aja transaksi transfer untuk mengakses informasi-informasi daftar transfer yang pernah kamu lakukan
  • Kemudian di bagian  tampilan daftar nomor rekening kamu bisa dengan bebas memilih nomor rekening yang bakalan kamu hapus
  • Pilih aja salah satu nomor rekening yang bersangkutan
  • Kemudian ikuti step by step penghapusan sampai selesai

Cara Membatalkan Transfer Berkala

Menariknya lagi, di dalam aplikasi My BCA ternyata terdapat layanan untuk mentransfer secara berkala atau secara rutin. Dalam hal ini para pengguna bisa mengatur sendiri jadwal pengiriman uang.

Nah yang nggak kalah menariknya lagi, ternyata para pengguna bisa banget kok membatalkan transfer secara berkala lewat aplikasi mybca. Jadi kalau misalnya Kamu ngerasa pengen membatalkan transfer Yang berkala bisa cobain tutorial berikut.

  • Pertama silakan Buka aplikasi My BCA dan login ke dalam akun yang kamu miliki
  • Di dalam halaman utama pilih menu lainnya
  • Kemudian pilih yang menu transaksi terjadwal supaya bisa membatalkan transaksi-transaksi tersebut
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengklik di bagian transfer berkala yang pengen banget kamu batalin
  • Tahapan terakhir adalah dengan memilih menu batalkan
  • Lalu klik menu ya
  • Dengan demikian maka akun kamu nggak akan lagi mempunyai kegiatan transfer secara berkala ke nomor rekening tertentu

Keuntungan Menghapus Daftar Transfer

Ternyata ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh ketika menghapus daftar transfer yang ada di My BCA. Dan tentunya keuntungan-keuntungan tersebut juga berlaku untuk penggunaan aplikasi perbankan yang lainnya.

Pada dasarnya dengan menghapus daftar transfer maka bakalan sangat membantu para pengguna untuk menghindari salah transfer terhadap akun-akun tertentu. Karena memang biasanya ada loh daftar transfer yang punya nama rekening yang mirip atau bahkan sama.

Keuntungan yang berikutnya adalah buat menghemat ruang di bagian daftar transfer. Karena jika tidak dihapus secara berkala, maka daftar transfer tersebut bakalan penuh. Oleh karena itu jangan lupa untuk menghapus daftar-daftar yang kiranya sudah nggak penting lagi.

Sementara untuk keuntungan yang lainnya adalah buat lebih mempermudah kamu dalam mencari nomor rekening tujuan. Hal ini karena daftar transfernya yang sudah lebih sedikit lantaran sudah kamu hapus sebagiannya.

Keuntungan Menggunakan My BCA

Selain membahas bagaimana cara hapus daftar transfer my BCA, kali ini kita juga bakalan bahas apa aja sih sebenarnya keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan my BCA. 

Akses yang Mudah

Untuk keuntungan yang pertama adalah karena aksesnya yang mudah. Dalam hal ini kamu bisa mengakses layanan my BCA baik itu lewat smartphone ataupun lewat websitenya mereka. Sehingga semua proses transaksi bisa berjalan jauh lebih mudah.

Layanan Perbankan yang Terintegrasi

Keuntungan berikutnya yang juga bisa kamu Nikmati ketika menggunakan layanan perbankan my BCA adalah layanan perbankan yang sudah terintegrasi. Hal ini karena memang pihak my BCA sudah menyediakan layanan yang terintegrasi dengan berbagai macam.

Seperti terintegrasi dengan pembukaan deposito kemudian investasi online atau bahkan untuk membayar serta melakukan pengisian ulang. Karena sudah terintegrasi dengan berbagai macam layanan yang lain tentu ini akan sangat membantu.

Cek Saldo di Kartu Flazz

Keuntungan yang berikutnya adalah memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengecekan saldo di kartu Flazz. Di dalam aplikasi atau layanan my BCA memang sudah tersedia fitur instant Access.

Fitur ini yang bakalan memungkinkan para nasabah buat ngecek sendiri saldo kartu flazz-nya tanpa harus login dulu. Bagi kamu yang notabenenya kerap kali menggunakan kartu flazz, pasti bakalan sangat terbantu dengan adanya fitur satu ini.

Donasi Online

Sementara untuk kelebihan atau keuntungan yang berikutnya adalah bisa berdonasi secara online. Buat kamu yang mulai menerapkan gaya hidup cashless tentu ini akan sangat membantu ya.

Karena donasi pun bisa kamu lakukan secara online. Hal ini lantaran di dalam aplikasi mybca sudah tersedia fitur berupa virtual account. Fitur ini yang siap membantu para nasabah buat berdonasi online.

Tarik Tunai Tanpa Kartu

Adapun keuntungan yang terakhir ialah bisa tarik tunai tanpa kartu. Ini juga termasuk salah satu keuntungan yang seringkali dimanfaatkan oleh para nasabah BCA. Jadi nggak usah takut lagi ketinggalan kartu ya, karena tanpa kartu pun kamu bisa melakukan tarik tunai.

Jadi itulah ulasan lengkap kali ini seputar bagaimana cara hapus daftar transfer my BCA yang penting buat kamu coba sendiri. Demikian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker